3 Pemain Berbahaya dari Sevilla yang Bisa Merepotkan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 16 Agustus 2020
3 Pemain Berbahaya dari Sevilla yang Bisa Merepotkan Manchester United
Lucas Ocampos dan Munir El Haddadi (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan memainkan semifinal ketiga di musim ini pada ajang Liga Europa melawan Sevilla di RheinEnergieStadion, Senin (17/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Los Nervionenses - julukan Sevilla - punya pemain-pemain berbahaya.

Tidak ada tim unggulan jelang laga yang akan berlangsung sekali nanti tanpa ada sistem kandang-tandang, plus tanpa penonton di stadion karena pandemi virus corona. Man United pernah memenangi Liga Europa pada 2017, sementara Sevilla lebih hebat lagi lima kali memenanginya dan meraihnya tiga kali beruntun di antaranya.

Kendati Red Devils arahan Ole Gunnar Solskjaer gagal melalui semifinal Piala FA dan Piala Liga musim ini, namun dalam empat kans tampil di semifinal terakhir di kompetisi Eropa mereka selalu lolos (2018, 2009, dan 2011 di Liga Champions, dan 2017 di Liga Europa).

Baca Juga:

5 Tim Kuda Hitam Spanyol yang Pernah Jegal Manchester United di Eropa

Sevilla Vs Manchester United, Semifinal Bersahabat untuk The Red Devils

Prediksi Sevilla Vs Manchester United: Ujian Sulit Kontra Langganan Juara

Sevilla juga demikian. Tiga kali mereka lolos ke final Liga Europa dan menjuarainya beruntun pada medio 2014-2016. Terakhir kali mereka kalah di fase gugur terjadi pada musim 2018-19 oleh Slavia Praha.

Man United dengan nama besar klub selalu jadi unggulan pemenang. Akan tapi Sevilla besutan Julen Lopetegui tak bisa begitu saja dipandang sebelah mata. Dalam skuat ada setidaknya tiga pemain yang berbahaya. Berikut Bolaskor.com menjabarkan tiga pemain yang bisa merepotkan United:

1. Lucas Ocampos

Lucas Ocampos

Sejak datang dari Olympique Marseille pada 2019 performa Lucas Ocampos langsung mengangkat penampilan Sevilla. Penyerang sayap asal Argentina sudah melesakkan 17 gol di seluruh kompetisi dan berbahaya ketika bermain.

Ocampos (26 tahun) lihai mendribel bola, menciptakan peluang, menarik atensi lawan untuk membuka ruang bagi rekan setim, dan melakukan penetrasi di kotak terlarang. Man United bisa dibuat kerepotan dengan penampilannya tersebut.

2. Munir El Haddadi

Munir El Haddadi

Pindah dari Barcelona pada musim panas 2019 menjadi keputusan yang tepat bagi Munir El Haddadi. Striker berpaspor Spanyol berdarah Maroko itu menjadi pemain andalan Sevilla di depan bersama dengan Youssef En-Nesyri, Ocampos, Luuk de Jong, dan Suso.

Selain tajam mencetak gol Munir juga lincah bergerak dan lihai melihat perangkap offside pertahanan lawan. Harry Maguire dan Victor Lindelof tak bisa lengah menghadapi Munir apabila ia dimainkan oleh Lopetegui. Sejauh ini dia sudah mencetak 10 gol di seluruh kompetisi.

3. Oliver Torres

Oliver Torres

Lopetegui sangat mengenal pemain yang satu ini karena pernah membesutnya di Porto. Tak ayal Sevilla memboyongnya dari Porto pada 2019 lalu dan kemampuan terbaik produk akademi Atletico Madrid itu berkembang di Sevilla.

Oliver Torres (25 tahun) berposisi sebagai gelandang serang dengan teknik bermain bagus, visi bermain bagus, dan juga dapat mencetak gol dari lini kedua. Jumlah enam gol di seluruh kompetisi telah ditorehkannya.

Apabila dibutuhkan Lopetegui juga masih memiliki Franco Vazquez dan Ever Banega yang dapat menentukan pertandingan untuk kubu Sevilla.

Breaking News Sevilla Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan