Sevilla Vs Manchester United, Semifinal Bersahabat untuk The Red Devils

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 16 Agustus 2020
Sevilla Vs Manchester United, Semifinal Bersahabat untuk The Red Devils
Sevilla Vs Manchester United (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Manchester United akan menghadapi Sevilla pada pertandingan semifinal Liga Europa 2019-2020, di RheinEnergieStadion, Minggu (16/8) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Menarik fakta ke belakang, Man United punya nasib bagus saat tampil di semifinal kompetisi Eropa.

Manchester United menampilkan performa menanjak jelang berakhirnya musim 2019-2020. Di Premier League, Paul Pogba dan kawan-kawan merangsek ke posisi ketiga klasemen akhir.

Penampilan apik tersebut juga menjalar di Liga Europa. Meski tidak terlalu meyakinkan, Manchester United bisa melangkah hingga semifinal.

Baca Juga:

Manchester United Nilai Tenggat Transfer Jadon Sancho Hanya Isapan Jempol

Ancaman Terbesar Manchester United Versi Kapten Sevilla

Manchester United Sandang Status Raja Penalti karena Bermain Ofensif

Ole Gunnar Solskjaer

Pada babak perempat final, Manchester United dibikin pusing FC Copenhagen. The Red Devils baru bisa mencetak gol pada babak tambahan. Gol yang tercipta pun melalui titik putih.

Lawan yang dihadapi Manchester United kali ini tidak kalah berbahaya. Bahkan, Sevilla adalah tim yang berpengalaman di Liga Europa. Sevilla pernah memenangi Liga Europa tiga tahun beruntun.

Skuat asuhan Julen Lopetegui memiliki beberapa pemain yang bisa menebar ancaman untuk Manchester United. Contohnya, pada dua sayap, Sevilla diperkuat Lucas Ocampos dan Suso. Kedua pemain itu dikenal punya kemampuan individu di atas rata-rata dan kecepatan dalam melakukan akselerasi.

Selain itu, lini tengah Sevilla diperkuat gelandang berpengalaman, Ever Banega. Pemain asal Argentina tersebut diberkati dengan visi bermain yang bagus dan kemampuan membaca permainan.

Kendati demikian, Manchester United tak perlu ciut nyali sebelum bertanding. Apalagi, The Red Devils punya kisah menyenangkan ketika berlaga di semifinal.

Manchester United selalu melaju ke final dalam empat pertandingan semifinal terakhir di kompetisi Eropa. Tiga di antara semifinal tersebut terjadi di Liga Champions.

Kini, Manchester United perlu menampilan penampilan terbaik karena Sevilla bukanlah lawan sembarangan. Jika tak mampu, bukan tidak mungkin Man United akan menorehkan noda hitam pertama pada babak semifinal kompetisi Eropa.

Breaking News Sevilla Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan