3 Pemain Berbahaya Fiorentina yang Patut Diwaspadai Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Februari 2021
3 Pemain Berbahaya Fiorentina yang Patut Diwaspadai Inter Milan
Franck Ribery (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 21 Serie A akan mempertemukan Fiorentina kontra Inter Milan di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (06/02) pukul 02.45 dini hari WIB. La Viola - julukan Fiorentina - memiliki potensi mengejutkan Inter.

Menilik posisi terkini di urutan 11 klasemen Fiorentina menyandang status non-unggulan, sementara Inter menempati peringkat dua klasemen dan berada di jalur perebutan Scudetto melawan AC Milan, AS Roma, dan Juventus.

Apalagi Fiorentina tak pernah menang di tujuh laga Serie A terakhir melawan Inter (empat kali imbang dan tiga kali kalah). Meski begitu ada satu hal yang patut diwaspadai Inter, yakni fakta Fiorentina tak terkalahkan di enam laga Serie A terakhir kontra Inter di Artemio Franchi (tiga kali menang dan tiga kali imbang).

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo, Top Skorer Dunia Sepak Bola Sepanjang Masa

Kalah dari Juventus, Conte Sindir Alexis Sanchez

Jalan yang Membawa Kembali Cesare Prandelli ke Fiorentina

Fiorentina besutan Cesare Prandelli memang tidak bisa dianggap remeh. Ada beberapa pemain dari Fiorentina yang patut diwaspadai Inter, sebab mereka punya potensi membahayakan dengan kualitas dan pengalaman bermain. Siapa saja?

1. Franck Ribery

Franck Ribery

Usia boleh saja berusia 37 tahun, namun kualitas Franck Ribery tak lekang oleh waktu dan pengalaman bermainnya tak tertandingi. Musim ini Ribery telah tampil 18 kali di seluruh kompetisi dengan catatan satu gol dan lima assists.

Pada usia tersebut Ribery tak banyak berlari tapi legenda Bayern Munchen bermain efektif, baik itu saat berlari atau kala melakukan serangan balik. Kelincahannya bergerak di ruang sempit dapat menjadi momok bagi pertahanan Inter

2. Giacomo Bonaventura

Giacomo Bonaventura

Sebagai mantan pemain AC Milan, Giacomo Bonaventura tahu betul pentingnya laga melawan Inter dan bisa jadi menganggap laga nanti bak derby. Pengalaman itu bisa jadi ancaman untuk Inter.

Bonaventura (31 tahun) telah bermain 20 kali di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol dan memberikan dua assists. Posisinya gelandang tengah-serang, Bonaventura bisa jadi solusi mencetak gol Fiorentina dari lini kedua.

Kualitas teknik, kelincahan bergerak, naluri mencetak gol, serta visi bermainnya tak bisa dipandang remeh oleh Inter. Pertahanan Inter tak bisa terlalu fokus kepada Dusan Vlahovic dan Ribery yang diprediksi turun di lini depan Fiorentina.

3. Jose Callejon

Jose Callejon

Mantan pemain Napoli acapkali jadi kartu AS bagi Fiorentina musim ini. Penyerang sayap berusia 33 tahun telah mencetak satu gol dan memberikan satu assist dari 12 pertandingan di seluruh kompetisi. Jose Callejon juga jadi ancaman bagi Inter.

Kualitasnya bergerak di sisi sayap, kemampuan mencetak gol, memberikan assist, bermain dengan visi bola dan operan menjadikan Callejon sebagai ancaman yang bisa membahayakan pertahanan Inter Milan.

Breaking News Trivia Sepak Bola Inter Inter Milan Fiorentina Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan