BolaSkor.com - Paris Saint-Germain akan melakoni laga krusial saat menjamu Borussia Dortmund pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Pada laga yang akan digelar di Stadion Parc de Princes ini, tuan rumah harus memangkas defisit setelah kalah 1-2 pada leg pertama. Pekerjaan PSG semakin sulit karena laga akan digelar tanpa penonton terkait kian luasnya penyebaran virus corona di Eropa.

Meski demikian, PSG masih memiliki peluang untuk lolos ke putaran berikutnya. Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk meloloskan pasukan Thomas Tuchel.

Berikut 3 pemain yang bisa membangkitkan PSG saat melawan Dortmund.

Baca Juga:

8 Pemain Termahal di Fase Gugur 16 Besar Liga Champions 2019-20

Liverpool Diminta Tumbalkan Mohamed Salah jika Kylian Mbappe Datang

Kylian Mbappe Ungkap Tiga Pemain Idolanya

1. Kylian Mbappe

Di antara barisan bintang PSG, Kylian Mbappe tidak disangkal lagi merupakan yang paling berbahaya. Bintang timnas Prancis ini sedang dalam performa terbaiknya sepanjang musim ini dengan torehan 30 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi. Mbappe pula yang menjadi arsitek gol tandang PSG di markas Dortmund.

Akan tetapi, kabar terakhir menyebut Mbappe tidak dalam kodisi fit. Bahkan dia tidak mengikuti latihan karena menderita sakit. Hingga tulisan ini diturunkan, kubu PSG belum mengumumkan apakah Mbappe bisa tampil atau tidak saat melawan Dortmund.


2. Idrissa Gueye

PSG tentu saja wajib mencetak gol, paling tidak satu, untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Akan tetapi, salah satu kunci bagi PSG dalam laga di Parc des Princes nanti adalah bagaimana menghentikan Dortmund mencetak gol. Jika bisa membuat Dortmund gagal mencetak gol, skor 1-0 sudah cukup bagi PSG.

Tidak mudah memang untuk meredam tim yang memiliki pemain macam Jadon Sancho, Erling Braut Haaland, dan Thorgan Hazard. Karena itulah peran seorang gelandang seperti Idrissa Guaye akan sangat penting buat PSG. Apalagi PSG masih belum bisa memainkan pilar mereka di lini belakang, Thiago Silva yang masih dibekap cedera. Sedangkan gelandang bertahan Marco Veratti masih harus menjalani hukuman.


Tuchel sejatinya bisa mengandalkan Guaye. Pemain asal Senegal itu tampil apik sejak didatangkan dari Everton. Sepanjang musim ini Guaye tampil trengginas dengan rata-rata tekel 3,3 per laga dan intersepsi 1,7. Tak hanya itu, Guaye juga memiliki fungsi sebagai distributor bola dengan tingkat kesuksesan umpan yang mencapai 92 persen.


3. Neymar

Meski selalu dikabarkan ingin segera hengkang untuk kembali ke Barcelona, Neymar tetaplah sosok penting bagi PSG. Apalagi musim ini penyerang berusia 28 tahun itu bisa dibilang ada dalam performa terbaiknya.

Neymar total sudah mengoleksi 17 gol di semua kompetisi musim ini. Jumlah itu mampu dicapaikan meski hanya tampil sebanyak 21 kali karena sempat didera cedera.

PSG sangat membutuhkan Neymar. Terbukti, berkat gol Neymar ke gawang Dortmund-lah yang membuat PSG masih menjaga asa lolos ke perempat final. Selain itu, Neymar juga memiliki sejarah berada di dalam tim yang mampu bangkit dari ketertinggalan. Ya, Neymar adalah faktor penting saat Barcelona menghajar PSG 6-1 setelah pada leg pertama kalah 0-4 pada musim 2016-17.