4 Pemain Atalanta yang Berpeluang Menyakiti Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Desember 2020
4 Pemain Atalanta yang Berpeluang Menyakiti Juventus
Atalanta (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan bertindak sebagai tuan rumah saat berhadapan dengan Atalanta dalam lanjutan Serie A 2020-2021, Kamis (17/12) pukul 00.30 WIB. Namun bukan berarti Bianconeri bisa meraih kemenangan dengan mudah.

Laga yang berlangsung di Allianz Stadium diprediksi akan sengit. Atalanta punya kapasitas untuk mempermalukan Juventus.

Dalam beberapa tahun terakhir, Atalanta memang menjelma menjadi salah satu kuda hitam paling berbahaya di Serie A. Keberhasilan merebut tiket Liga Champions selama dua musim beruntun menjadi salah satu buktinya.

Baca Juga:

Prediksi Juventus Vs Atalanta: Manfaatkan Prahara Tim Tamu

Hadapi Juventus, Pelatih Atalanta Abaikan Konflik dengan Papu Gomez

Inter dan Milan Pelajari Situasi Papu Gomez

Dari lima pertemuan terakhir, kekuatan kedua tim juga cukup berimbang. Juventus dan Atalanta sama-sama meraih satu kemenangan serta tiga sisanya berakhir imbang.

Hal ini pun telah disadari oleh pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Ia enggan menganggap remeh Atalanta.

"Ini pertandingan yang sulit melawan tim yang sangat kuat, yang telah menjadi kenyataan sepak bola Italia selama beberapa tahun terakhir," kata Pirlo.

Kesuksesan Atalanta tak bisa lepas dari sosok sang pelatih, Gian Piero Gasperini. Ia mampu menyulap La Dea menjadi tim yang sangat agresif.

Gasperini juga memiliki sejumlah pemain kunci untuk menerapkan skema yang diinginkannya. Meski tak terlalu mentereng, namun mereka memiliki kualitas yang mumpuni.

Berikut empat pemain Atalanta yang berpeluang menyakiti Juventus:

1. Duvan Zapata

Duvan Zapata

Duvan Zapata memang baru mencetak dua gol di Serie A 2020-2021. Namun penyerang berkebangsaan Kolombia itu wajib menjadi diberi perhatian lebih oleh lini pertahanan Juventus.

Zapata punya rekor yang cukup mentereng kala bertemu Juventus. Ia mampu mencetak empat gol dari lima pertemuan terakhir.


2. Luis Muriel

Luis Muriel

Luis Muriel kini berstatus sebagai top skorer sementara Atalanta. Ia sudah mencetak enam gol dari 13 laga di semua kompetisi.

Menariknya, Muriel lebih sering ditampilkan sebagai pemain pengganti. Peran tersebut nampaknya juga akan kembali dijalaninya kontra Juventus.

Muriel sempat menjadi supersub kala Atalanta mengalahkan Ajax Amsterdam untuk merebut tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Tampil sebagai pengganti, ia hanya butuh waktu enam menit untuk mencetak gol tunggal dalam pertandingan tersebut.


3. Robin Gosens

Robin Gosens

Robin Gosens memang berposisi sebagai bek kiri. Namun perannya sangat sentral dalam skema menyerang yang diterapkan Atalanta.

Gosens cukup aktif dalam membantu serangan Atalanta. Hal itu bisa dilihat dari koleksi tiga gol dan dua assist-nya dari 12 laga musim ini.

Selain itu, Gosens juga sempat mencetak satu gol ke gawang Juventus pada pertemuan pertama musim lalu. Sayang saat itu Atalanta harus takluk dengan skor 1-3.


4. Papu Gomez

Papu Gomez

Papu Gomez merupakan bintang utama Atalanta asuhan Gasperini. Ia merupakan otak serangan yang bisa menghadirkan mimpi buruk untuk Juventus.

Namun konfliknya dengan Gasperini membuat Papu Gomez diragukan tampil kontra Juventus. Ia sudah diasingkan ke bangku cadangan pada laga terakhir kontra Fiorentina.

Meski begitu, Papu Gomez tetap dibawa Atalanta ke markas Juventus. Jadi kemungkinannya untuk bermain dalam pertandingan ini masih terbuka.

Atalanta turut membawa Papu Gomez dalam lawatan ke markas Juventus. Pemain berkebangsaan Argentina itu bisa menjadi kartu truf untuk mencuri setidaknya satu poin.

Atalanta Juventus Serie a Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan