4 Penggawa Lazio yang Bisa Menyakiti Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Februari 2021
4 Penggawa Lazio yang Bisa Menyakiti Inter Milan
Lazio vs Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Laga besar tersaji di pekan 22 Serie A. Lazio akan melawan Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (15/02) pukul 02.45 dini hari WIB. Il Biancocelesti - julukan Lazio - terbukti sering merepotkan Inter.

Lazio tak terkalahkan di tiga laga dari empat pertemuan terakhir di Serie A melawan Inter (dua kali menang dan sekali imbang). Tak ayal Lazio juga punya peluang mengejutkan Il Nerazzurri di markas mereka nanti.

Lazio saat ini ada di urutan lima klasemen dengan raihan 40 poin dari 21 laga, sementara Inter di peringkat dua dengan koleksi 47 poin. Inter memiliki modal positif pertahanan yang kukuh.

Baca Juga:

4 Momen Menarik dalam Sejarah Duel Inter Milan Vs Lazio

Mauro Icardi Tertawa di Atas Penderitaan Inter Milan

Kisah Masa Lalu di Balik Perseteruan Presiden Juventus dan Conte

Inter tak kebobolan gol di empat laga terakhir Serie A. Jika mampu menjaga gawangnya tak kebobolan lagi kontra Lazio maka catatan lima clean sheets beruntun akan jadi yang pertama sejak April 2018.

Kendati demikian Inter juga tak bisa menganggap kecil ancaman dari Lazio arahan Simone Inzaghi. Setidaknya ada empat pemain yang seyogyanya masuk daftar pemain berbahaya yang dapat diperhitungkan Antonio Conte. Siapa saja?

1. Ciro Immobile

Top skorer Serie A dan Eropa musim lalu ini selalu jadi ancaman bagi tim lawan melalui pergerakan dan ketajamannya mencetak gol. Musim ini Ciro Immobile (30 tahun) telah mencetak 19 gol di seluruh kompetisi dari 24 laga dengan Lazio.

Tiga bek Lazio akan diuji untuk menahan pergerakan Immobile. Pasalnya penyerang asal Italia juga berbahaya dalam pergerakan tanpa bola, khususnya kala melancarkan serangan balik dan menghindari jebakan offside.

2. Luis Alberto

Performa Luis Alberto tak dinilai dari jumlah gol dan juga assist, namun ia adalah kunci serangan Lazio di lini tengah. Eks pemain Liverpool memiliki kelebihan dalam melakukan transisi bermain dari serangan balik.

Visi bermain dan pergerakannya juga tidak bisa disepelekan oleh lini belakang Inter. Pasalnya Alberto acapkali menjadi pembeda laga besar ketika dibutuhkan.

3. Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang asal Serbia memiliki kemampuan lengkap dalam bertahan dan juga membantu serangan. Dengan postur tubuhnya Sergej Milinkovic-Savic jadi ancaman di bola udara, plus ia kerap muncul dari lini kedua untuk mencetak gol.

Milinkovic-Savic sudah mencetak empat gol di Serie A dan memberikan delapan assists. Menilik jumlah assist-nya itu, Milinkovic-Savic juga punya visi bagus dan Inter tak bisa lengah menjaganya.

4. Felipe Caicedo

Salah satu pemain underrated (tak banyak disorot) dari Lazio. Padahal striker berusia 32 tahun acapkali menyelamatkan Lazio di momen penting dengan golnya. Felipe Caicedo sudah mencetak tujuh gol dari 21 laga di seluruh kompetisi.

Striker asal Ekuador bisa jadi tak menjadi starter di laga nanti. Apabila bermain dari bangku cadangan enerji bermain eks striker Manchester City bisa menguji pertahanan Inter.

Breaking News Lazio SS Lazio Inter Inter Milan Trivia Sepak Bola Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan