4 Potensi Klub Baru Sergio Ramos setelah Tinggalkan Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Juni 2021
4 Potensi Klub Baru Sergio Ramos setelah Tinggalkan Real Madrid
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Sergio Ramos dan Real Madrid akhirnya berpisah setelah 16 tahun lamanya. Kabar itu dikonfirmasi pihak klub sekaligus mengumumkan waktu sesi konferensi pers spesial untuk sang kapten.

"Real Madrid mengumumkan bahwa besok, Kamis, 17 Juni, pukul 12:30 (waktu setempat), akan ada tindakan institusional penghormatan dan perpisahan kepada kapten kami Sergio Ramos, dengan kehadiran presiden kami Florentino Perez," demikian pernyataan laman resmi Madrid.

"Setelah itu, Sergio Ramos akan muncul di hadapan media pada konferensi pers telematika."

Baca Juga:

Susunan Pemain Terbaik yang Tidak Berpartisipasi di Piala Eropa 2020

Temui Jalan Buntu, Sergio Ramos Dipastikan Meninggalkan Real Madrid

Real Madrid Pasang Mata di Piala Eropa, Incar Tiga Gelandang Ternama

Sergio Ramos

Carlo Ancelotti dikabarkan sudah membujuk Ramos untuk bertahan, tetapi pilihan telah dibuat pemain berusia 35 tahun untuk mencari tantangan baru setelah kontraknya berakhir. Ramos adalah legenda 'abadi' Madrid.

Datang dari Sevilla pada 2005, Ramos telah tampil 671 kali untuk Los Blancos, memenangi lima titel LaLiga, dua Copa del Rey, empat Liga Champions, dan empat titel Piala Dunia Antarklub. Dalam kurun waktu empat tahun (2008-2012) Ramos juga memenangi dua titel Piala Eropa dan satu Piala Dunia dengan timnas Spanyol.

Lembaran Ramos dengan Madrid akan ditutup. Pada usia 35 tahun, memiliki mental juara, jiwa kepemimpinan, dan kualitas top, Sergio Ramos masih menarik atensi klub-klub top Eropa.

Sevilla dapat dicoret dari potensi klub yang akan dituju Ramos, sebab menurut Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa, Ramos tidak akan ke Sevilla.

Sevilla bukan opsi baginya dan Sevilla tak pernah tertarik merekrutnya kembali. Lantas ke mana Ramos akan berlabuh nanti?

1. PSG

PSG (Paris Saint-Germain) bukan klub anti-pemain veteran dan itu diperlihatkan saat merekrut David Beckham, Thiago Silva, Zlatan Ibrahimovic, dan Gianluigi Buffon. Sergio Ramos bisa masuk daftar pemain berikutnya.

Terlebih PSG butuh bek berpengalaman di jantung pertahanan setelah ditinggal Thiago Silva pada 2020. Kehadiran Ramos bisa menjadi pemimpin bagi bek-bek muda PSG dan bisa jadi mengakhiri penantian titel Liga Champions PSG.

2. Manchester City

Dilatih Pep Guardiola, memiliki pemain-pemain dari Spanyol, dan baru ditinggal Eric Garcia ke Barcelona. Manchester City bisa jadi salah satu opsi yang dapat dituju Sergio Ramos dan ia dapat menambah kekuatan di lini belakang Spanyol.

Man City sudah kuat di pertahanan dengan adanya Aymeric Laporte, Ruben Dias, John Stones, dan Nathan Ake. Apabila Ramos datang maka lini belakang mereka akan semakin bertambah kuat dan berpengalaman.

3. Manchester United

Rival sekota Man City sudah cukup lama mengincar Sergio Ramos. Meski Man United telah merekrut Harry Maguire dengan rekor transfer bek termahal dunia, United masih membutuhkan tambahan pemain di lini belakang.

Pertahanan Man United masih sering disorot karena inkonsisten. Ramos bisa jadi solusi untuk itu kendati usianya tak lagi muda, toh faktanya mereka memiliki Edinson Cavani yang telah berumur 34 tahun.

4. Inter Miami

Pada 2020 pemilik Inter Miami yang juga legenda Man United, David Beckham optimistis Sergio Ramos bersedia bermain untuk klubnya kelak. Kesempatan itu bisa jadi terjadi tahun ini seiring kepergiannya dari Madrid.

Bermain di MLS (Major League Soccer) di penghujung karier juga bukan hal yang baru lagi bagi pesepak bola Eropa.

Breaking News Sergio Ramos Real Madrid Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan