42 Juta Poundsterling Tak Cukup bagi Liverpool jika Ingin Moises Caicedo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Agustus 2022
42 Juta Poundsterling Tak Cukup bagi Liverpool jika Ingin Moises Caicedo
Moises Caicedo (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool masih aktif jelang deadline bursa transfer musim panas 2022. Pasalnya manajer Liverpool Jurgen Klopp telah mengonfirmasi timnya mencari gelandang baru, menyusul cederanya Thiago dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Anda baik-baik saja dan saya salah. Itu berubah tentu saja. Saya tahu kami telah melakukan diskusi ini sejak semuanya dimulai dan sayalah yang mengatakan bahwa kami tidak membutuhkan seorang gelandang dan Anda baik-baik saja dan saya salah," ucap Klopp.

"Itulah situasinya. Benar-benar tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu. Kami mencarinya, dan jika itu adalah pemain yang tepat, kami membutuhkannya dan jika itu bukan pemain yang tepat, kami tidak membutuhkannya."

Beberapa nama dikaitkan dengan Liverpool dari Frenkie de Jong, Jude Bellingham, Nicolo Barella, hingga Moises Caicedo. Nama yang disebut terakhir punya peluang besar untuk direkrut Liverpool.

Baca Juga:

Jude Bellingham Dibidik Liverpool, Borussia Dortmund Beri Respons Tegas

5 Gelandang yang Dapat Direkrut Liverpool di Sisa Waktu Bursa Transfer Musim Panas 2022

Target Tak Terduga Liverpool untuk Atasi Krisis Gelandang

Caicedo baru berusia 20 tahun dan memiliki gaya main yang ideal dengan gaya sepak bola Jurgen Klopp di Liverpool. Ia gelandang dengan kekuatan fisik untuk melapis lini belakang, dapat merusak ritme bermain lawan dan melakukan transisi bermain.

Pemain berpaspor Ekuador itu juga pernah dibidik oleh Manchester United. Kabarnya, Liverpool menyiapkan 42 juta poundsterling untuk merekrut Caicedo dari Brighton dan harga itu masih terlalu murah untuknya.

Manajer Brighton, Graham Potter, 'menertawakan' kabar tersebut dan menilai harga tersebut hanya dapat membeli sepatu Caicedo. Potter menilai tinggi kualitas Caicedo.

“Saya pikir Anda mungkin akan mendapatkan sepatu botnya untuk itu (42 juta poundsterling), mungkin, mengetahui pemilik klub! Ini bukan untuk saya bicarakan. Inilah adanya," tutur Potter dikutip dari Goal.

"Tidak mengejutkan saya bahwa orang-orang memandangnya karena dia bermain di level yang fantastis."

"Segera setelah Anda melakukan penelitian tentang dia, Anda menyadari bahwa dia adalah anak top, orang hebat, muda, bermain di Premier League, memiliki semua atribut untuk bermain di level yang sangat, sangat tinggi. Tapi kami tahu posisinya dan kami tahu posisi klub, itulah sebabnya kami tidak ingin kehilangan dia.”

Moises Caicedo gabung Brighton pada Januari 2021 dari Independiente del Valle. Sejak saat itu ia sudah tampil 14 kali untuk Brighton dan kini jadi kekuatan penting di lini tengah tim yang sejauh ini belum menelan kekalahan di Premier League.

Moises Caicedo Isu Transfer Liverpool Brighton
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan