Jude Bellingham Dibidik Liverpool, Borussia Dortmund Beri Respons Tegas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 29 Agustus 2022
Jude Bellingham Dibidik Liverpool, Borussia Dortmund Beri Respons Tegas
Jude Bellingham (Twitter)

BolaSkor.com - Jude Bellingham diyakini menjadi salah satu target utama Liverpool untuk memperkuat lini tengahnya pada musim panas ini. Namun Borussia Dortmund selaku pemilik sang pemain memberikan jawaban tegas.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku ingin mendatangkan satu gelandang lagi sebelum bursa transfer ditutup. Keputusan itu tak lepas dari kondisi The Reds yang kehilangan sejumlah pemain kunci di lini tengah karena cedera.

Masalah ini diyakini menjadi salah satu alasan melempemnya performa Liverpool pada awal musim 2022-2023. Merseyside Merah memang baru meraih satu kemenangan dari empat laga perdana Premier League.

Baca Juga:

5 Gelandang yang Dapat Direkrut Liverpool di Sisa Waktu Bursa Transfer Musim Panas 2022

Liverpool Menang Telak 9-0, Mohamed Salah bak Ditelan Bumi

Salah Perhitungan, Liverpool Kini Berburu Gelandang Baru

Bellingham disebut-sebut sebagai target utama Liverpool untuk memperkuat lini tengahnya. Pemain berusia 19 tahun itu memang menunjukkan perkembangan signifikan sejak pindah ke Dortmund, dua tahun lalu.

Namun usaha Liverpool untuk mendapatkan servis Bellingham diyakini tak akan mudah terwujud. Dortmund menegaskan sikap untuk mempertahankan produk akademi Birmingham City tersebut.

“Dia (Bellingham) akan tinggal bersama kami, saya bisa menjamin itu hari ini. Tentu saja dia ingin mengambil langkah berikutnya di beberapa titik," kata direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl kepada Sky90.

"Harapan saya adalah menjaga anak-anak itu selama satu atau dua tahun lebih lama.”

Dortmund memang dikenal sebagai salah satu klub yang sulit diajak bernegosiasi untuk menjual bintangnya. Apalagi Bellingham masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Cara ampuh Dortmund untuk menghalau minat klub-klub besar adalah dengan memberikan harga tinggi untuk pemain kuncinya. Tak jarang Die Borussen mendapat keuntungan yang berkali-kali lipat dari strategi ini.

“Belum ada penawaran (dari Liverpool) dan sejujurnya, bocah itu tidak tertarik sepanjang musim panas ini untuk pergi ke suatu tempat," tambahnya.

Transfer Bellingham ke Liverpool memang sulit terwujud pada musim panas ini. Bursa transfer yang akan ditutup tiga hari lagi menjadi salah satu pertimbangannya.

Jude Bellingham Dortmund Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan