5 Alasan Juventus Tak Perlu Meratapi Kepergian Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 30 Agustus 2021
5 Alasan Juventus Tak Perlu Meratapi Kepergian Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus resmi melego Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini. Kendati demikian, Bianconeri tidak perlu terlalu meratapi kepergian sang megabintang.

Juve membeli Ronaldo dari Real Madrid dengan mahar 117 juta euro pada musim panas 2018. Pada saat itu, Ronaldo merasa ditipu presiden El Real, Florentino Perez, soal kontrak baru.

Selama membela Juventus, Ronaldo memberikan banyak dampak positif. Ronaldo mengemas 101 gol dalam 134 laga. Selain itu, Ronaldo juga membawa Juve berjaya di level domestik.

Baca Juga:

Resmi Tinggalkan Juventus, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Perpisahan Menyentuh

Hasil Pertandingan: Real Madrid Menang, Juventus Dikalahkan Tim Promosi

Juventus 0-1 Empoli: Allegri Ulangi Dosa Lama

Cristiano Ronaldo

Tak heran, kepergian Ronaldo diprakirakan akan membuat kekuatan Juventus berkurang. Namun, pada sisi lain, Juve juga tidak perlu berlebihan menangisi kepergian Ronaldo.

Berikut ini adalah lima alasan Juventus tidak perlu meratapi kepergian Cristiano Ronaldo:

Jadi Bom Waktu

Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, Juventus menegaskan tidak berniat menjual Cristiano Ronaldo pada musim panas ini. Namun, pada sisi lain, pemain internasional Portugal itu meminta angkat kaki dari Allianz Stadium.

Oleh karena itu, mempertahankan Ronaldo akan menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan pun. Ronaldo dapat memberikan pengaruh buruk di dalam dan luar lapangan karena keinginannya hengkang tidak terpenuhi.

Apalagi, Ronaldo adalah pemain dengan status bintang terbanyak dalam kubu Juventus. Akibat terburuknya adalah masalah manajemen dengan Ronaldo bisa berpengaruh ke hasil pertandingan.

Kans Merugi

Cristiano Ronaldo diyakini tetap akan pergi pada musim panas mendatang jika Juve tidak memberikan lampu hijau sekarang. Dengan begitu, La Vecchia Signora akan kehilangan CR7 secara status bebas transfer.

Situasi tersebut akan membuat Juve mengalami kerugian secara finansial. Apalagi, Juve juga masih harus membayar gaji Ronaldo satu musim lagi yang mencapai 31 juta euro.

Kini, dengan menjual Ronaldo ke Manchester United, Juventus mendapatkan dana transfer 20 juta euro. Nilai bisa bertambah karena terselip klausul bonus yang mencapai 8 juta euro.

Terlepas dari Ketergantungan

CR7

Sulit ditepiskan jika permainan Juventus bergantung pada Cristiano Ronaldo. Kini, setelah Ronaldo hengkang, ada sejumlah pemain yang bisa diandalkan.

Juventus sering mengalami masalah ketika Cristiano Ronaldo dibuat mati kutu oleh pemain lawan. Serangan La Vecchia Signora tidak berkembang karena kerap bertuju kepada Ronaldo.

Saat ini, kepergian Ronaldo akan membuat pemain-pemain seperti Paulo Dybala, Federico Chiesa, dan Dejan Kulusevski mendapatkan ruang lebih banyak. Walhasil, Juve punya banyak pilihan dalam menekan musuh.

Punya Pengganti

Cristiano Ronaldo

Juventus bergerak cepat dalam menemukan pengganti Ronaldo. Bianconeri mendatangkan sang mantan, Moise Kean dari Everton.

Meski sulit membandingkan kualitas Ronaldo dengan Kean, tetapi kehadiran pemain baru memberikan alternatif bagi Massimiliano Allegri dalam menentukan pilihan penyerang.

Selain itu, kepergian Ronaldo juga membuat beban gaji Juve sedikit longgar. Dengan begitu, kans Miralem Pjanic kembali dari Barcelona terbuka lebih lebar.

Target Tak Tercapai

Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo bukan tanpa sebab. Juve berharap Ronaldo membawa ke puncak prestasi di Liga Champions. Namun, yang didapat hanyalah kegagalan berulang.

Ronaldo bergabung bersama Juventus dengan rekam jejak membawa Real Madrid empat kali juara Liga Champions. Bahkan, tiga di antaranya terukir secara berurutan.

Namun, ketika pindah ke Juventus, sihir Ronaldo seakan menghilang. Juventus pun kesulitan mencapai babak akhir kompetisi antarklub terbaik di Eropa tersebut.

Cristiano Ronaldo Juventus Manchester United Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan