BolaSkor.com - Striker internasional Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi meninggalkan Juventus dan berlabuh ke Manchester United. CR7 pun menulis pesan perpisahan menyayat hati untuk Bianconeri.

Perjalanan Ronaldo dan Juventus resmi berakhir. Usai bergabung pada 2018, kini Ronaldo memutuskan kembali ke sang mantan, Manchester United.

Ronaldo menegaskan, bangga menjadi bagian Juventus. Striker 36 tahun itu mengaku akan selalu menempatkan La Vecchia Signora di dalam hati.

Baca Juga:

Agen Ronaldo Tiba di Turin, Masa Depan Sang Bintang Terjawab?

Menanti Cristiano Ronaldo Menelan Ludah Sendiri

4 Alasan Cristiano Ronaldo Sepi Peminat

Cristiano Ronaldo

"Hari ini saya pergi dari klub yang luar biasa, terbesar di Italia, dan tentunya satu di antara yang paling besar di seluruh Eropa," tulis Ronaldo dalam pesan perpisahannya.

"Saya memberikan hati dan jiwa untuk Juventus. Saya akan selalu mencintai kota Turin sampai hari-hari terakhir. Tifosi Bianconeri selalu menghormati saya dan saya berterima kasih akan hal itu. Saya membalasnya dengan berjuang bersama mereka pada setiap pertandingan, setiap musim, dan setiap kompetisi," sambung Ronaldo.

"Pada akhirnya, kita semua bisa melihat ke belakang dan menyadari sudah mencapai hal-hal hebat dan beberapa yang tidak kita inginkan. Namun, tetap saja kita menulis cerita yang cukup indah bersama-sama."

Selama membela Juventus, Ronaldo meraih berbagai gelar domestik dan menjadi top skorer Serie A. Sayangnya, Ronaldo gagal mewujudkan impian Juventus merengkuh titel Liga Champions.

"Saya akan selalu menjadi satu di antara kalian. Kalian sekarang adalah bagian dari sejarah saya karena saya merasa adalah bagian dari sejarah kalian. Italia, Juve, Turin, dan tifosi Bianconeri akan selalu berada di hati saya," tutup Ronaldo.

Sementara itu, Juventus dikabarkan akan mendapatkan 15 juta euro dari hasil melego Ronaldo ke Manchester United. Selain itu, masih ada klausul bonus yang jumlahnya mencapai 8 juta euro.