BolaSkor.com - Juventus harus menelan pil pahit saat menjamu Empoli pada pekan kedua Serie A 2021-2022. Sang pelatih, Massimiliano Allegri mengulangi catatan minor enam tahun silam.

Laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Minggu (29/8) merupakan debut kandang kedua Allegri sebagai pelatih Juventus. Namun Bianconeri justru takluk dengan skor 0-1.

Gol tunggal kemenangan Empoli dicetak oleh Leonardo Mancuso pada menit ke-21. Sementara usaha Juventus untuk mencetak gol balasan tak membuahkan hasil hingga akhir pertandingan.

Baca Juga:

3 Tim Besar yang Masih Harus Berbenah Jelang Penutupan Bursa Transfer

Hasil Pertandingan: Real Madrid Menang, Juventus Dikalahkan Tim Promosi

Resmi Tinggalkan Juventus, Cristiano Ronaldo Tulis Pesan Perpisahan Menyentuh

Juventus 0-1 Empoli

Ironisnya, Empoli berstatus sebagai tim promosi. Hal ini merupakan sebuah aib bagi Juventus yang telah lama mendominasi Serie A.

Hasil ini membuat Juventus gagal meraih kemenangan pada dua laga perdana Serie A 2021-2022. Paulo Dybala dan kawan-kawan juga hanya bermain imbang 1-1 kontra Udinese, akhir pekan lalu.

“Para pemain memulai dengan kuat, mereka kebobolan pada kesalahan pertama saat bermain, lalu menjadi terlalu tergesa-gesa. Kami harus bermain sebagai tim dan tidak mencoba menyelesaikan masalah sebagai individu,” kata Allegri kepada DAZN.

“Kami perlu meningkatkan soliditas kami, tetapi dua hasil minor ini pasti akan menguntungkan kami. Ini adalah skuat yang kuat, memiliki nilai-nilai dan secara bertahap mereka akan muncul."

Rekor Buruk Juventus

Ini menjadi kali ketiga dalam 52 musim terakhir, Juventus menorehkan catatan minor tersebut. Dua kesempatan lain terjadi pada 2010-2011 dan 2015-2016.

Menariknya, Allegri juga menjabat sebagai pelatih Juventus pada musim 2015-2016. Saat itu hasil yang diraih bahkan lebih buruk yaitu takluk dari Udinese dan AS Roma.

Namun dosa tersebut mampu ditebus Allegri. Juventus dibawanya merebut Scudetto pada akhir musim.

Para penggemar Juventus tentu berharap cerita yang sama akan terulang. Meskipun tugas Allegri untuk mewujudkan hal itu akan lebih berat sekarang.