5 Alasan Manchester United Tak Perlu Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 06 November 2020
5 Alasan Manchester United Tak Perlu Pecat Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Berita pemecatan Ole Gunnar Solskjaer wira-wiri di media dalam beberapa hari terakhir. Namun, apakah merupakan langkah yang tepat mendepak sang manajer?

Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United terancam setelah menelan kekalahan melawan Arsenal dan Istanbul Basaksehir. Situasi kian pelik karena Man United berada pada posisi ke-15 klasemen sementara Premier League.

Baca Juga:

Sambut Ketertarikan Real Madrid, Manchester United Siap Turunkan Banderol Paul Pogba

Manchester United Mulai Lirik Mauricio Pochettino

Manchester United Dianggap Punya Titisan Andres Iniesta

Kabarnya, laga kontra Everton akan menentukan nasib Solskjaer. Andai gagal menang, manajemen akan melepaskan tanggung jawab melatih dari pangkuan Solskjaer.

Akan tetapi, ada beberapa alasan untuk Manchester United tetap mempertahankan Solskjaer. Berikut lima di antaranya:

1. Masih Terlalu Dini

Ole Gunnar Solskjaer

Saat ini, musim 2020-2021 baru memasuki awal. Masih ada jalan panjang untuk memberikan kesempatan kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United baru melakoni 11 peertandingan pada musim 2020-2021. Paul Pogba dan kawan-kawan menuai enam kemenangan, satu imbang, plus satu kekalahan.

Melihat statistik tersebut, masih terlalu dini memberikan surat pemecatan kepada Solskjaer. Pergantian pelatih pada awal musim justru membuat kans tim menjadi tidak seimbang terbuka lebar.

2. Meneruskan Rencana Jangka Panjang

Ole Gunnar Solskjaer

Setelah menjadi manajer interim, akhirnya Solskjaer mendapatkan promosi pada Maret 2019. Man United memberikan kontrak berdurasi hingga Juni 2022 kepada Solskjaer.

Durasi kontrak yang cukup panjang tersebut menjadi indikasi jika Manchester United percaya dengan kemampuan Solskjaer. The Red Devils tidak membebankan target besar dalam waktu dekat kepada sang manajer.

Dengan begitu, mempertahankan Solskjaer akan membuat Manchester United berpegang teguh pada rencana awal. Man United ingin membangun tim dengan bertumpu pada penggawa muda dan meraih prestasi di masa depan.

Ole gunnar Solskjaer Breaking News Manchester United Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan