5 Duel Kunci Laga Real Madrid Vs Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 April 2021
5 Duel Kunci Laga Real Madrid Vs Chelsea
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Chelsea di leg satu semifinal Liga Champions di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Los Blancos merupakan juara 13 kali titel Liga Champions.

Apabila ada satu tim yang diunggulkan jelang pertandingan nanti maka tim adalah Madrid dengan segudang pengalaman mereka, apalagi skuad tim tidak mengalami perubahan signifikan meski tak lagi memiliki Cristiano Ronaldo.

Sejumlah duel kunci diprediksi akan mewarnai pertandingan nanti. Duel kunci ini berpotensi menentukan arah pertandingan. Berikut BolaSkor.com menjabarkan lima duel kunci laga Real Madrid vs Chelsea:

Baca Juga:

Motivasi Thomas Tuchel untuk Skuad Muda Chelsea Jelang Lawan Madrid

Setelah Kontroversi Liga Super Eropa, Giliran Format Baru Liga Champions Dikecam

Masalah Madrid Masih Berlanjut, Valverde Absen Kontra Chelsea

1. Mason Mount vs Casemiro

Mason Mount pada laga melawan Manchester City

Mason Mount (22 tahun) adalah kunci permainan Chelsea dari era Frank Lampard hingga kini dengan Thomas Tuchel. Penetrasi yang kerap dilakukannya dari sisi sayap atau tengah permainan acapkali menguji pertahanan lawan, Mount juga punya insting gol bagus.

Mount sudah mencetak delapan gol dan memberikan tujuh assists dari 46 laga di seluruh kompetisi. Mengawasi Mount agar ia tak leluasa bermain menjadi tugas gelandang bertahan, Casemiro. Gelandang asal Brasil akan melapis lini belakang dan memiliki nilai plus karena tendangan jarak jauhnya juga bagus.

2. Luka Modric vs N'Golo Kante

Luka Modric kala menghadapi Atalanta

Chelsea punya Mount maka Madrid punya peraih Ballon d'Or 2018 Luka Modric. Usianya 35 tahun tetapi penyihir dari Kroasia ini punya kemampuan mengubah permainan dengan visi bermain dan pengalaman besarnya.

Mencegah agar Modric tak leluasa mengembangkan permainan akan menjadi tugas gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante. Pemain asal Prancis melapis lini belakang sekaligus menjaga lini tengah dari trio gelandang top Madrid.

3. Timo Werner vs Raphael Varane

Timo Werner

Performa Timo Werner belum mencapai puncak bersama Chelsea di musim debutnya ini, meski begitu bukan berarti Werner tak menjadi ancaman Madrid. Pergerakan dengan atau tanpa bolanya masih berbahaya.

Madrid tanpa Sergio Ramos karena cedera tak ayal lini belakang mereka akan lebih mengandalkan Raphael Varane. Bek asal Prancis atau Eder Militao akan coba menghentikan Werner dengan kecepatan yang mereka miliki.

4. Karim Benzema vs Thiago Silva

Karim Benzema

27 gol dan tujuh assists dari 39 pertandingan di seluruh kompetisi. Karim Benzema jelas jadi satu sosok yang wajib diwaspadai Chelsea, tapi di satu sisi pergerakan Benzema juga sulit diprediksi.

Penyerang asal Prancis rajin menjemput bola hingga mundur ke tengah dan terlibat dalam proses serangan Madrid. Tak ayal Thiago Silva dengan segudang pengalamannya diharapkan bisa memberi komando di pertahanan Chelsea.

5. Jorginho vs Toni Kroos

Jorginho

Duel dua gelandang pengatur serangan dan ritme bermain di lini tengah. Siapa yang lebih sering mengontrol bola akan memenangi penguasaan bola. Itulah kemampuan yang dimiliki Jorginho dan Toni Kroos.

Kroos lebih diunggulkan dengan pengalaman dan kualitasnya, belum lagi ia juga punya tendangan jarak jauh yang berbahaya. Tak ayal duel Kroos dengan Jorginho akan seru untuk dinanti.

Breaking News Chelsea Real Madrid Liga Champions Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan