5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Manchester United

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 30 Januari 2021
5 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Manchester United
Pierre-Emerick Aubameyang (twitter)

BolaSkor.com - Salah satu yang dinanti akhir pekan ini adalah duel di pekan ke-21 Premier League antara Arsenal melawan Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (31/1) 00.30 dini hari WIB.

Arsenal dan MU merupakan dua rival klasik. Persaingan panas menjadi hiburan tersendiri khususnya saat kedua tim dibesut dua manajer legendaris, Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson pada medio 1990-an hingga 2000-an.

Baca Juga:

3 Kekalahan Menyakitkan Manchester United dari Arsenal

5 Momen atau Drama Terbaik pada Laga Arsenal Vs MU

Anthony Martial Dihujani Kritik, Solskjaer Pasang Badan

Jelang bentrok, Arsenal dan MU datang dalam kondisi yang berbeda. Arsenal tengah on fire menyusul kebangkitan performa mereka dan baru menang 3-1 atas Southampton, sementara MU merasakan kekalahan pertama sejak November saat takluk 1-2 dari Sheffield United.

Berikut 5 fakta menarik jelang Arsenal versus Manchester United.

1. Arsenal memenangi dua duel terakhir melawan Manchester United di Premier League. Terakhir kali Arsenal menang tiga kali beruntun adalah pada September 1998 di era Arsene Wenger.

2. MU selalu gagal memetik tiga poin pada semua laga melawan Arsenal di era Ole Gunnar Solksjaer, empat kali kalah dan sekali imbang.

3. Arsenal membidik dua kemenangan kemenangan dalam satu musim atas MU yang keempat sepanjang sejarah.

4. Manchester United belum pernah mencatat tiga kekalahan tandang beruntuk melawan Arsenal sejak Mei 1991. Satu-satunya yang mampu mengalahkan MU tiga kali beruntun pada laga tandang adalah Brighton, pada 1982 dan 2018.

5. Arsenal tidak kebobolan dalam tiga laga kandang di semua kompetisi. Terakhir kali Arsenal mencatat clean sheet dalam empat laga beruntun adalah pada April 2019, salah satu dari laga tersebut adalah saat melawan MU.

Arsenal Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.142

Bagikan