5 Fakta Menarik Jelang Laga Burnley Vs Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 06 Maret 2021
5 Fakta Menarik Jelang Laga Burnley Vs Arsenal
Arsenal vs Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan bertandang ke markas Burnley dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Turf Moor, Sabtu (6/3) pukul 19.30 WIB. The Gunners menargetkan kemenangan demi memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

Arsenal masih tertahan di peringkat kesepuluh saat kompetisi tersisa 12 pekan lagi. Hal itu membuat peluang tim asuhan Mikel Arteta untuk berlaga di kompetisi Eropa musim depan nyaris tertutup.

Arsenal kini terpaut sepuluh poin dengan Chelsea yang duduk di peringkat keempat atau batas zona Liga Champions. Sementara mereka berselisih delapan poin dengan zona Liga Europa.

Baca Juga:

5 Klub dengan Jalinan Kontrak Sponsor Jersey Terlama

Kejutan, Laporta Ingin Tunjuk Arteta Tukangi Barcelona

Mikel Arteta Akui Ada yang Salah di Arsenal

Arsenal vs Burnley

Masalahnya, mengalahkan Burnley bukan pekerjaan yang mudah dilakukan oleh Arsenal. Pada pertemuan pertama, tim asal London Utara itu harus takluk dengan skor 0-1 meski bertindak sebagai tuan rumah.

Saat itu adalah pertandingan yang pahit. Saya pikir mereka klub luar biasa, karena Sean Dyche dan staf pelatih (Burnley) bekerja dengan baik beberapa tahun terakhir berkat sumber daya yang mereka miliki," kata Arteta di situs resmi klub.

"Cara mereka bermain terimplementasi dan cara mereka mengeksekusinya luar biasa. Begitu juga mereka terlihat efisien."

Arsenal sebenarnya punya modal yang cukup untuk mengalahkan Burnley. Alexandre Lacazette dan kawan-kawan tengah diliputi rasa percaya diri yang tinggi usai membungkam Leicester City dalam laga terakhir.

Arteta tentu berharap tim asuhannya melanjutkan tren positif tersebut. Kemenangan akan membuat mereka kian percaya diri sebelum menantang Olympiakos pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa, tengah pekan mendatang.

Sejumlah fakta menarik juga mengiringi laga Burnley kontra Arsenal. Berikut lima di antaranya:

1. Burnley untuk pertama kalinya sejak 1962-1963 berpeluang mengalahkan Arsenal dalam dua pertemuan di musim yang sama. Mereka memang mampu memenangi duel perdana yang berlangsung di Emirates Stadium.

2. Arsenal belum pernah kalah di kandang Burnley dalam delapan pertemuan liga sejak Desember 1973. Mereka juga mencatatkan clean sheet dalam empat dari lima pertandingan terakhir di sana.

3. Arsenal hanya kebobolan tujuh gol dalam 13 laga kontra Burnley di Premier League dan tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam satu pertandingan.

4. Arsenal telah memenangkan empat dari enam pertandingan liga tandang terakhir mereka.

5. Burnley merupakan klub Premier League yang gawangnya paling sering dibobol Pierre-Emerick Aubameyang dengan torehan tujuh gol. Ironisnya, penyerang berkebangsaan Gabon itu justru mencetak gol bunuh diri pada pertemuan terakhir kedua tim.

Arsenal Burnley Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan