BolaSkor.com - Baru ini ada pemberitaan menarik yang datang dari Inter Milan. Per musim depan Il Nerazzurri yang identik dengan jersey warna biru-hitam tidak akan lagi disponsori oleh Pirelli.

Pabrik ban terkenal dari Italia itu telah 26 tahun bekerja sama dengan Inter. Font dengan tulisan Pirelli terpampang jelas di bagian depan jersey dan juga di tiap sesi latihan. Inter dengan Pirelli bisa disebut salah satu jersey ikonik di Italia dan Eropa.

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan Antonello, Marotta dan direktur Inter lainnya. Kami tidak akan menjadi sponsor seragam Inter lagi, tetapi hubungan kami dengan klub akan terus berlanjut, "kata Tronchetti Provera, CEO Pirelli kepada Gr Parlamento.

"Kami harus berpegang pada fakta, mereka mendapat suntikan dana dan perusahaan menegaskan komitmennya kepada Inter. Oleh karena itu, menurut saya harus ada jalur yang normal."

Baca Juga:

26 Tahun Bersama, Inter Milan 'Cerai' dengan Pirelli

Inter Gagal Bayar Bonus Lukaku, MU Minta Lautaro atau Skriniar

Belajar dari Masa Lalu, Inter Milan Akan Juara

Pirelli di jersey Inter Milan

Pandemi virus corona yang memengaruhi kondisi keuangan klub-klub Eropa disinyalir jadi alasan berakhirnya kerja sama tersebut. Inter kabarnya mencari pengganti Pirelli dengan sponsor dari China, negara perusahaan pemilik Inter Suning Group.

26 tahun bukan waktu yang sebentar dalam menjalin kerja sama. Inter-Pirelli sudah menghiasi sejarah klub dengan jersey-jersey yang pernah dikenakan Ronaldo, Luis Figo, Javier Zanetti dan pemain lainnya.

Selain Inter ada juga klub-klub lain dengan kontrak sponsor jersey terlama. Siapa saja klub tersebut?

1. Wolfsburg

Brand mobil ternama asal Jerman Volkswagen sudah menjadi sponsor Wolfsburg sejak 1991. Volkswagen memiliki hak penamaan di klub, stadion, dan logo Volskwagen (VW) selalu terlihat jelas di bagian depan jersey Wolfsburg.

Klimaks dari kerja sama itu bisa dilihat pada musim 2008-2009 ketika Wolfsburg menjadi juara Bundesliga. Edin Dzeko dan Grafite jadi ujung tombak andalan di lini depan. Sampai saat ini Wolfsburg masih bekerja sama dengan VW.

2. Bayern Munchen

Industri besar di bidang telekomunikasi dari Jerman T-Mobile menjadi sponsor setia bagi Raksasa Bavaria, Bayern Munchen. Keduanya sudah menjalin kerja sama dari 2002 hingga saat ini dengan logo "T" yang terlihat jelas di depan jersey Bayern.

Sejak 2002 sampai saat ini kerja sama T-Mobile dan Bayern menghasilkan 13 titel liga, 10 DFB Pokal, dan dua trofi Liga Champions.

3. Napoli

Lete. Nama yang familiar ketika Anda melihat jersey biru langit yang selalu dikenakan oleh Napoli. Lete merupakan brand air minum yang sudah menjalin kerja sama dengan Napoli sejak 2005 dan terus bertahan sampai saat ini.

Serie A dikabarkan mempertimbangkan untuk memblok logo sponsor di jersey. Itu mengancam kelanjutan kerja sama klub-klub Serie A dengan sponsor, tapi itu baru berupa wacana. Napoli saat ini dilatih legenda AC Milan Gennaro Gattuso.

4. Arsenal

Tim prestisius dari London Utara ini menjadi pionir pertama dari sponsor dengan nama besar Emirates. Arsenal dan Emirates sudah bekerja sama sejak 2006 sampai saat ini. Emirates juga mensponsori Real Madrid, AC Milan, dan PSG.

Kerja sama dengan Emirates membantu Arsenal dalam melunasi pembayaran stadiun Emirates. Hubungan keduanya masih terjaga sampai saat ini, meski Arsenal masih puasa gelar liga sejak 2004 dan mengalami fase naik turun performa.

5. Manchester City

Satu lagi klub dari Inggris yang juga disponsori brand penerbangan. Klub itu adalah Manchester City yang sudah bekerja sama dengan Etihad dari 2009 sampai saat ini.

Ketika grup Abu Dhabi mengakuisisi City pada 2008 perombakan besar terjadi dan Etihad jadi sponsor teranyar yang namanya tertulis di depan baju. Etihad juga menjadi nama stadion Man City yang sudah memenangi empat titel Premier League sejauh ini.