5 Fakta Unik Tentang Franck Kessie, Penerus Tradisi Pemain Milan dan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Juli 2022
5 Fakta Unik Tentang Franck Kessie, Penerus Tradisi Pemain Milan dan Barcelona
Franck Kessie (Laman Resmi Barcelona)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti pemain baru mulai berdatangan ke Camp Nou. Barcelona memulai bursa transfer musim panas 2022 dengan lamban (tanpa pemain baru sampai Juni berakhir), tetapi kini mereka sudah punya dua pemain baru.

Dua pemain baru yang datang bahkan direkrut gratis atau tanpa biaya karena kontraknya berakhir dengan klub sebelumnya. Hebatnya lagi, usia kedua pemain itu belum berkepala tiga atau berusia 30 tahun, jadi mereka masih prima.

Satu adalah bek tengah asal Denmark, Andreas Christensen, yang sebelumnya membela Borussia Monchengladbach dan Chelsea. Lalu pemain kedua yakni gelandang asal Pantai Gading, Franck Kessie, yang pernah membela Atalanta dan AC Milan.

Baca Juga:

Franck Kessie dan Rekam Jejak Gelandang Asal Afrika di Barcelona

Barcelona Umumkan Kedatangan Franck Kessie dan Andreas Christensen

Dikenalkan di Camp Nou, Franck Kessie Disambut Presiden Barcelona

Kessie (25 tahun) dikontrak selama empat tahun (hingga 2026) dan punya klausul pembelian 500 juta euro. Dia datang dengan pengalaman musim lalu memenangi Scudetto dengan Milan setelah menanti selama 11 tahun lamanya.

Selama tiga tahun membela Milan Kessie total mencetak 37 gol dan mengemas 100 laga lebih. Dia tak tergantikan di lini tengah. Kessie gelandang berkemampuan lengkah yang kuat dalam bertahan karena kekuatan fisiknya, tapi juga bagus saat bermain ofensif karena punya kualitas teknik.

Kehadirannya di Barcelona meneruskan tradisi pemain yang pernah memperkuat Milan dan Barcelona. BolaSkor.com menerima rilis dari LaLiga mengenai fakta-fakta menarik mengenai Kessie, berikut ulasannya:

1. Idola Franck Kessie

Selayaknya pemain profesional lainnya Kessie juga punya pemain idola. Dia adalah Yaya Toure, mantan gelandang timnas Pantai Gading dan juga pernah membela Barcelona (2007-2010). Kessie jadi pemain kedua setelah Toure yang berasal dari Pantai Gading dan main di Barcelona.

Toure juga bagian dari kesuksesan besar Barcelona dan memiliki 58 caps dengan timnas Pantai Gading, serta memiliki torehan enam gol. Kessie kini mengikuti jejak pemain idolanya di Barcelona.

2. Dari Lawan Menjadi Kawan

Beberapa pemain dalam skuad Barcelona saat ini yaitu Pedri, Eric Garcia, dan Oscar Mingueza cukup mengenal Kessie. Mereka sudah pernah saling bertanding di ajang Olimpiade Tokyo fase perempat final antara Pantai Gading kontra Spanyol. Pantai Gading kalah dari Spanyol.

3. Nomor Favorit

Lahir pada 19 Desember 1996 di Ouragahio, Pantai Gading, Kessie sedianya menyukai nomor 19 yang jadi hari ulang tahunnya. Di Milan ia merelakan nomor itu ketika Leonardo Bonucci datang sebagai bentuk penghormatan atau respek.

Alhasil, dengan unik Kessie memilih nomor 79 dengan alasan mirip dengan nomor 19. Nomor 79 itu dikenakannya musim lalu dengan Milan.

4. Ikuti Jejak Serge Aurier

Serge Aurier, pemain asal Pantai Gading dan berposisi sebagai full-back, bermain untuk rival Barcelona, Villarreal. Dengan adanya Kessie saat ini di Barcelona maka ada dua pemain asal Pantai Gading dari Ouragahio, desa dengan populasi kurang dari 40.000 jiwa, yang bermain di LaLiga, Divisi Teratas Sepak Bola Spanyol.

5. Tradisi Milan dan Barcelona

Kessie bermain untuk Barcelona setelah sebelumnya membela Milan. Kini produk akademi Stella Club dan Atalanta jadi pemain ke-19 yang membela Milan dan Barcelona.

Pemain lainnya adalah Ronaldo Nazario, Christophe Dugarry, Winston Bogarde, Rivaldo, Michael Reiziger, Patrick Kluivert, Pepe Reina, Coco, Ronaldinho, Edgar Davids, Demetrio Albertini, Maxi Lopez, Mark van Bommel, Gianluca Zambrotta, Bojan Krkic, Zlatan Ibrahimovic, dan Kevin-Prince Boateng.

Milan AC Milan Franck Kessie Barcelona FC Barcelona Sosok Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan