5 Hal yang Mungkin Jarang Diketahui soal Bintang Baru Barcelona, Pedri

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 23 Maret 2021
5 Hal yang Mungkin Jarang Diketahui soal Bintang Baru Barcelona, Pedri
Pedri (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona memiliki bintang baru dalam diri Pedri. Sang pemain muda menunjukkan penampilan yang banyak mendapatkan sanjungan.

Baru berusia 18 tahun, Pedri sudah memberikan kesan dan berhasil melampaui segala ekspektasi pada musim pertamanya di Barcelona. Penduduk asli Tenerife ini dengan cepat menjadi salah satu rekan favorit Lionel Messi. Tak heran, Pedri akan debut bersama tim sepak bola senior Spanyol pada bulan Maret ini.

Sejatinya, Barcelona sudah memiliki Pedri sejak musim panas 2019. Namun, Barcelona kembali meminjamkan Pedri ke Las Palmas untuk mendaptkan jam terbang.

Baca Juga:

Agar Pemain Madrid Tak Takut, Ancelotti Jarang Bahas Lionel Messi

Bocoran Kontrak untuk Rayu Messi Bertahan di Barcelona

Main Bareng Messi, Pedri: Rasanya seperti di Video Game

Pedri

Baru pada musim ini Pedri tampil reguler di Barcelona. Sang pemain mengemas tiga gol plus enam assist dalam 42 laga.

Dengan karier yang masih seumur jagung, tentunya belum banyak yang mengenal Pedri secara mendalam. Oleh karena itu, BolaSkor akan mengupas banyak hal soal sang gelandang seperti di bawah ini:

1. Pahlawan masa kecilnya merupakan pemain legendaris Barcelona dan LaLiga, Andres Iniesta. Pedri telah berbicara di berbagai kesempatan tentang pemain tengah legenda sepanjang masa yang menjadi panutannya sebagai pesepak bola dan juga alasan mengapa ia menjadi penggemar Barcelona.

Keluarga Pedri merupakan penggemar berat dari Barcelona. Bahkan, kakeknya merupakan orang yang mendirikan Tenerife-Tegueste, kelompok pendukung Los Cules.

2. Pedri merupakan pemain paling muda yang pernah mencetak skor untuk UD Las palmas, klub profesional pertamanya. Ia berhasil mencetak gol saat melawan R. Sporting di LaLiga pada 19 September 2019 pada saat berumur 16 tahun, 9 bulan dan 23 hari. Oleh karena itu, nama Pedri tertulis di buku sejarah klub.

Musim debutnya juga sangat menakjubkan. Ia bermain untuk tim senior UD Las Palmas, tepat satu musim sebelum FC Barcelona mengontrak Pedri.

Ironisnya, pada saat Pedri dilahirkan di Tenerife, pencari bakat dari klub raksasa Pulau Canary, CD Tenerife, awalnya melihatnya terlalu kecil dan kurus untuk bersaing di klub tingkat atas sehingga akhirnya bermain untuk UD Las Palmas, pesaing legendaris di pulau tersebut.

Pada tahun yang bersamaan (2018), ketika menandatangani kontrak untuk UD Las Palmas, Pedri ternyata juga sudah menjalani tes di Real Madrid, pada saat berusia 15 tahun.

Pedri dan Messi

3. Pedri sudah meninggalkan jejaknya di LaLiga. Di usia 18 tahun dan 42 hari, Pedri merupakan pemain termuda yang pernah mencetak gol dan memberikan kontribusi di pertandingan yang sama dalam sejarah tertinggi di Spanyol (vs Athletic Bilbao di San Mames).

4. Hingga saat ini, ia adalah satu-satunya pemain yang membuat dua assist dengan backheel di musim 2020-2021, yang dua-duanya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi. Assist backheel-nya melawan Real Valladolid menjadi penting; karena dengan itu Messi berhasil melampaui rekor gol Pele.

5. Pedri mulai bermain sepak bola berkat kakaknya, Fernando. Pelatih kakaknya mengundang Pedri untuk ikut bergabung ke timnya di saat masih bocah yaitu berusia 4 tahun. Hubungan antara Pedri dan kakaknya sangat kuat hingga hari ini; mereka tinggal bersama di Barcelona. Bahkan, Pedri menggunakan pelindung kaki milik kakaknya di setiap pertandingan.

Barcelona Breaking News Pedri LaLiga Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.521

Bagikan