BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan sudah menyusun kontrak anyar yang akan ditawarkan kepada sang megabintang, Lionel Messi. Ibtimes melaporkan, kontrak tersebut akan membuat jalinan kisah Messi dan Barcelona bisa berlangsung seumur hidup.

Joan Laporta berjanji akan berupaya sekuat tenaga mempertahankan Lionel Messi. Janji tersebut terlontar pada masa kampanye pemilihan presiden Barcelona.

Kini, Laporta telah terpilih sebagai presiden baru Barcelona. Ini merupakan periode kedua Laporta memegang kendali Barcelona.

Baca Juga:

Demi Erling Haaland, Liverpool Tega Jual Mo Salah atau Sadio Mane

John Murtough Mulai Beraksi, Pemain Incaran Man United Terkuak

Thomas Tuchel Tanggapi Isu Ketertarikan Chelsea kepada Haaland

Lionel Messi

Tidak ingin mengumbar janji palsu, Laporta pun mulai mempersiapkan amunisi membujuk Lionel Messi bertahan. Laporta percaya diri Messi akan mengurungkan niat angkat kaki.

Laporta bergegas dengan merumuskan kontrak baru yang akan dilayangkan kepada Messi. Satu hal yang dibahas adalah gaji yang akan diterima La Pulga.

Menurut laporan, Barcelona akan memangkas gaji Lionel Messi. Dengan kondisi saat ini-keuangan sulit karena pandemi virus corona-Barcelona tidak memiliki kemampuan memberikan nilai gaji yang sama seperti periode sebelumnya.

Meski demikian, Barcelona berencana bekerja sama seumur hidup dengan Lionel Messi. Nantinya, Lionel Messi memiliki opsi bertahan selama yang dia inginkan sebagai pemain.

Setelah itu, Barcelona juga mempersiapkan jabatan dalam struktur manajemen untuk Messi. Itu artinya, Messi tidak perlu lagi memikirkan masa depannya usai gantung sepatu.

Jawaban Messi Masih Misteri

Sejauh ini, Lionel Messi belum mengambil keputusan apa pun. Dalam sebuah wawancara, Messi mengaku baru akan memilih pada akhir musim. Raihan gelar Barcelona pada musim ini diyakini menjadi satu di antara pertimbangan keputusan.

Sementara itu, Paris Saint-Germain dan Manchester City adalah dua klub yang mengejar tanda tangan Lionel Messi. Keduanya terpincut setelah bisa memboyong pemain 33 tahun itu dengan status bebas transfer.