5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Piala Eropa 2020

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 28 Mei 2021
5 Kandidat Peraih Sepatu Emas Piala Eropa 2020
Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Pesta sepak bola Eropa akan segera dihelat pada Juni mendatang. Selepas musim 2020-2021 yang berakhir di liga-liga top Eropa para pecinta sepak bola dapat dimanjakan dengan Piala Eropa 2020.

11 kota dari 11 negara UEFA akan menjadi tuan rumah pada edisi terkini Piala Eropa yang mengusung tema kesatuan. Piala Eropa 2020 seyogyanya berlangsung tahun lalu tetapi karena pandemi virus corona maka turnamen ditunda selama setahun.

Berbagai macam drama dan hal menarik akan dinanti oleh pecinta sepak bola dunia di ajang Piala Eropa 2020. Salah satu yang patut dinanti adalah potensi pemenang Sepatu Emas alias gelar top skorer di Piala Eropa 2020.

Baca Juga:

Sergio Ramos Tak Dipanggil, Spanyol Tanpa Pemain Madrid pada Piala Eropa 2020

Rahasia di Balik Comeback Karim Benzema ke Timnas Prancis

Profil Timnas Polandia di Piala Eropa 2020: Tak Sekadar Robert Lewandowski

Sebagian besar pesepak bola tak memikirkannya karena itu penghargaan personal dan mereka lebih memprioritaskan kolektivitas tim. Akan tapi BolaSkor.com juga memiliki prediksi potensi pemenang penghargaan tersebut, siapa saja?

1. Harry Kane - Inggris

Peraih Sepatu Emas di Premier League dengan torehan 23 gol bersama Tottenham Hotspur. Jumlah itu impresif apalagi jika melihat perjalanan inkonsistensi Tottenham saat dilatih Jose Mourinho, lalu ia dipecat dan digantikan Ryan Mason.

Pada usia 27 tahun Kane ada di usia emas pesepak bola Eropa. Transformasi permainannya juga terlihat dengan pengorbanannya untuk tim dan juga rajin membuat assist. Apabila Kane dalam kondisi prima di Piala Eropa bukan tak mungkin ia jadi top skorer.

2. Romelu Lukaku - Belgia

Romelu Lukaku berada di dalam skuad terbaik Belgia yang punya banyak pemain kreatif dari Kevin De Bruyne, duo Hazard (Thorgan dan Eden), hingga Axel Witsel, apabila ia mendapatkan suplai-suplai bola bagus maka itu akan jadi bahaya bagi pertahanan tim lawan.

Lukaku (28 tahun) punya 59 gol dari 91 caps dan tengah dalam kondisi bagus usai mempersembahkan Scudetto untuk Inter Milan. Seperti Kane Lukaku juga berada di usia prima sepak bola Eropa.

3. Kylian Mbappe - Prancis

Permainan Prancis kala menjuarai Piala Dunia 2018 bukan yang terbaik dengan pendekatan pragmatis ala Didier Deschamps, meski begitu itu tak mengartikan penyerang terbaik mereka saat ini Kylian Mbappe tak bisa jadi top skorer.

Pada usia 22 tahun Mbappe sudah punya 42 caps dan 16 gol. Kehadiran Karim Benzema, Olivier Giroud di lini depan bisa memudahkannya mencetak gol dengan memberi ruang.

Penyerang PSG (Paris Saint-Germain) itu sangat mematikan apabila diberi ruang karena punya kecepatan bagus serta naluri mencetak gol tinggi. Terlebih skuad Prancis punya kualitas pemain di atas rata-rata.

4. Cristiano Ronaldo - Portugal

Jangan pernah berkata tidak mungkin untuk superstar seperti Cristiano Ronaldo. Usianya sudah berumur 36 tahun dan ini bisa jadi Piala Eropa terakhir untuk pemain Juventus itu. Kendati demikian Ronaldo tetaplah penyerang yang mematikan.

Ronaldo tak lagi banyak berlari dan menyisir sisi sayap seperti dulu, tetapi permainannya bertransformasi dengan efisiensi mencetak gol karena jaraknya yang dekat dengan kotak penalti. Pemenang lima Ballon d'Or juga berpotensi jadi top skorer Piala Eropa.

5. Robert Lewandowski - Polandia

Tua-tua keladi. Usianya telah berumur 32 tahun tetapi Robert Lewandowski justru tengah berada dalam performa terbaik dalam kariernya di Bayern Munchen. Dia menjadi top skorer yang memecahkan rekor Gerd Muller di Bundesliga.

Kualitas Polandia dan Bayern memang berbeda, tetapi dengan performa tersebut Lewandowski diharapkan dapat tampil bersinar di Piala Eropa dan mendapatkan suplai bola bagus dari rekan setimnya.

Breaking News Piala Eropa 2020 Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan