5 Klub yang Bisa Beruntung Mendapatkan Lionel Messi secara Gratis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 13 April 2020
5 Klub yang Bisa Beruntung Mendapatkan Lionel Messi secara Gratis

BolaSkor.com - Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis pada bursa transfer musim panas nanti. Dan, kemungkinan itu sangatlah besar.

Hubungan Lionel Messi dengan petinggi klub semakin terlihat kurang harmonis. Konflik internal acap dikabarkan terjadi di dalam tubuh Blaugrana, terakhir soal pemotongan gaji sebagai dampak pandemi virus corona.

Tidak heran jika kabar megabintang berusia 32 tahun hengkang semakin panas. Ya, Messi sangat mungkin meninggalkan klub yang sudah dibelanya 19 tahun.

Baca Juga:

Batu Sandungan Barcelona dalam Upaya Gaet Lautaro Martinez

Manchester City dan Chelsea Siap Gandakan Gaji Lautaro Martinez

Lautaro Martinez Dijadikan Pemulus untuk Inter Milan Rekrut Lionel Messi

Di sisi lain, tidak sedikit juga yang meragukan Messi akan berganti klub. Pasalnya Messi digadang-gadang bakal mengakhiri kariernya hanya bersama satu klub. Sebagai informasi, sejak 2005 Messi sudah delapan kali memperpanjang kontraknya di Barca.

Sinyal Messi sudah memikirkan pergi muncul saat perpanjangan kontrak pada 2017. Ketika itu dalam kontrak barunya Messi meminta adanya klausul yang membolehkannya pergi di tiap akhir musim. Saat itu Barcelona bersedia mencatumkan klausul tersebut, karena mereka yakin Messi tidak akan mengaktifkannya.

Akan tetapi saat ini situasinya berbeda. Serangkaian perselisihan dengan petinggi membuat Barcelona ketar-ketir ditinggal sang bintang.

Berikut 5 klub yang bisa menjadi pelabuhan Lionel Messi berikutnya.


1. Manchester City

Manchester City boleh jadi sangat berpeluang menampung Lionel Messi. Selain kekuatan finansial, Pep Guardiola juga menjadi daya pikat bagi Messi.

City sudah lama dikait-kaitkan dengan Messi. Sedangkan Guardiola merupakan pelatih yang spesial bagi Messi.


2. Inter Milan

Dalam beberapa hari terakhir, Inter Milan tiba-tiba muncul dalam peta persaingan mendapatkan Lionel Messi.

Mantan presiden Inter Massimo Moratti menyatakan yakin Nerazzurri bisa menggaet Messi. Selain itu sang pelatih Antonio Conte juga disebut tertarik melatih sang bintang.

Sebagai catatan, Inter merupakan satu-satunya klub yang berani menebus klausul pelepasan Messi. Pada 2006, ketika Messi berusia 18 tahun, Inter bersedia menebus klausul pelepasan senilai 132 juta poundsterling. Akan tetapi saat itu Messi memilih bertahan.


3. Paris Saint-Germain

Aturan Financial Fair Play (FFP) rasanya tidak akan menahan PSG mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan Messi. Apalagi jika PSG berhasil menjual dua bintang mereka, Kylian Mbappe dan Neymar, dengan nilai tinggi.

Jika PSG bersedia melepas Neymar ke Barcelona, maka peluang mereka mendapatkan Messi disebut sangat terbuka. Meskipun Messi bisa jadi memilih bertahan jika Neymar kembali ke Camp Nou.


4. Juventus

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo ada dalam satu tim? Bisa saja terjadi. Dan kemungkinan keduanya bakal bermain di bawah asuhan Pep Guardiola.

Ya, pada Februari lalu, Juventus dikabarkan sedang mendekati Guardiola. Karena itulah sempat beredar spekulasi Messi akan bergabung dengan Guardiola dan bermain bersama rival utamanya, Ronaldo.


5. Inter Miami

Sejak September 2019, pemilik Inter Miami David Beckham mengatakan mimpinya untuk membawa Messi ke klubnya.

Di usia yang "masih" 32 tahun, rasanya tipis kemungkinan Messi akan memilih bermain di Amerika Serikat. Boleh jadi dalam beberapa tahun ke depan, impian Beckham bisa menjadi kenyataan.

Bursa transfer Trivia Sepak Bola Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan