5 Pemain LaLiga 2019-20 yang Berkontribusi Besar Usai Pulih dari Cedera

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 09 Juli 2020
5 Pemain LaLiga 2019-20 yang Berkontribusi Besar Usai Pulih dari Cedera
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona mengubah jadwal liga-liga sepak bola Eropa yang sedianya sudah berakhir masih berlanjut untuk musim 2019-20. Pasalnya liga-liga top Eropa sempat tertunda selama dua bulan karena pandemi Covid-19.

Namun penundaan itu memiliki sisi positif dari waktu recovery (pemulihan) pemain yang cedera sebelumnya dan bahkan diprediksi musim telah berakhir untuk mereka. Para pemain tersebut masih dapat bermain dan memberi kontribusi untuk tim musim ini.

Di Premier League ada Paul Pogba, Marcus Rashford yang berandil memberikan Manchester United catatan 16 laga beruntun tanpa pernah kalah di seluruh kompetisi. Di Serie A ada Zlatan Ibrahimovic untuk AC Milan dan Nicolo Zaniolo di AS Roma.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Barcelona Bikin Espanyol Degradasi, Mohamed Salah Pahlawan Kemenangan Liverpool

Bukan Real Madrid, Quique Setien Takut dengan Penampilan Barcelona

Analisis di Balik Rekor Fantastis Penalti Sergio Ramos

Pun demikian di LaLiga 2019-20. Menilik rilis yang diterima BolaSkor.com dari LaLiga, berikut kelima pemain yang langsung memberikan kontribusi signifikan selepas pulih dari cedera musim ini.

1. Luis Suarez

Luis Suarez

Menorehkan empat gol kala liga bergulir kembali pasca pandemi virus corona. Luis Suarez (33 tahun) sedianya sudah divonis absen hingga akhir musim setelah menjalani operasi lutut pada Januari lalu, namun ia kini bisa bermain kembali akibat penundaan LaLiga.

El Pistolero langsung menunjukkan ketajamannya dalam membantu Barca bertarung merebutkan titel LaLiga dengan Real Madrid. Suarez menjadi tambahan lini depan tim arahan Quique Setien bersama Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Martin Braithwaite.

2. Eden Hazard

Eden Hazard

Sejak dibeli dari Chelsea pada 2019 performa Eden Hazard belum memuaskan Madrid: sering cedera, kondisi tak bugar, dan masih dalam proses adaptasi. Tanpa Piala Eropa 2020 yang ditunda Hazard kini bisa mengerahkan segalanya untuk Madrid.

El Real masih bersaing ketat dengan Barcelona dalam perebutan titel LaLiga. Eden Hazard berperan besar membuka pertahanan lawan dengan kualitas yang dimilikinya dan dapat mempermudah kinerja Karim Benzema di lini depan.

3. Marco Asensio

Marco Asensio

Penundaan benar-benar berkah bagi Marco Asensio. Bayangkan saja, dia sudah divonis cedera hingga akhir musim dari cedera ACL yang dideritanya di awal musim dan menjalani rehabilitasi. Akan tapi di penghujung musim 2019-20 Asensio bak pemain baru untuk Madrid.

Asensio menorehkan gol indah ke gawang Valencia dan kini bugar untuk membantu Madrid yang berkompetisi di LaLiga dan Liga Champions.

4. Bruno Soriano

Bruno Soriano

1.128 hari pemulihan tanpa bermain sepak bola adalah waktu yang panjang bagi pesepak bola profesional. Kapten Villarreal kembali bermain pada 22 Juni melawan Sevilla dan itu jadi momen comeback dirinya.

Usianya tak lagi muda, 36 tahun, namun Bruno Soriano bisa memotivasi dan jadi pemimpin bagi Villarreal yang kini berjuang masuk zona Liga Champions. Mereka terpaut tiga poin dari Sevilla yang masih punya tabungan satu laga.

5. Juanmi

Juanmi

Real Betis arahan Alexis Trujillo mendapatkan tambahan pemain bagus untuk terus memapankan posisi klub di papan tengah. Juanmi (27 tahun) telah pulih dari cedera yang sudah dideritanya sejak pekan lima LaLiga.

Juanmi langsung berkontribusi untuk tim. Eks pemain Southampton dan Real Sociedad itu mencetak gol kala melawan Levante dan kini kembali jadi andalan di depan bersama Nabil Fekir.

Breaking News LaLiga Real Madrid Barcelona Luis Suarez Eden hazard Marco Asensio Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan