BolaSkor.com - Bayern Munchen menjadi pemenang Liga Champions 2019-2020 usai menumbangkan Paris Saint-Germain 1-0 di laga final. Prestasi tersebut diraih dengan materi pemain utama dan pelapis yang punya kontribusi tak kalah besar.

Gol semata wayang Kingsley Coman pada babak kedua membuat Bayern mengangkat Si Kuping Besar pada akhir pertandingan. Pada laga itu, Bayern memainkan pemain terbaiknya seperti Jerome Boateng, David Alaba, Thiago, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski.

Baca Juga:

PSG 0-1 Bayern Munchen: Die Roten Juara Liga Champions dengan Rekor 100 Persen

Jose Mourinho Nilai PSG Tim Gagal di Liga Champions

7 Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Bayern Munchen Juarai Liga Champions 2019-2020

Bayern Munchen

Meski demikian, sepanjang perjalanan di Liga Champions, ada beberapa pemain pelapis yang memiliki kontribusi tak kalah besar. Berikut ini adalah lima pemain pelapis yang punya dampak tak kalah besar dengan pemain inti:

Corentin Tolisso

Corentin Tolisso

Corentin Tolisso bukan pilihan utama di lini tengah Bayern Munchen. Namun, perannya untuk FC Hollywood tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pada musim ini, Corentin Tolisso tampil dalam 10 pertandingan. Dari catatan itu, ia hanya tampil penuh dalam dua pertandingan. Tolisso mendulang tiga gol plus tiga assist.

Corentin Tolisso merupakan gelandang yang punya mobilitas tinggi. Ia berperan dalam mengatur aliran bola. Biasanya, Hans-Dieter Flick memasukkan Tolisso untuk mengatur tempo ketika sedang unggul.

Niklas Sule

Niklas Sule

Niklas Sule adalah satu di antara pemain pelapis di sektor pertahanan Bayern Munchen. Pemain 24 tahun tersebut mendapatkan kesempatan tampil untuk menggantikan Jerome Boateng dan David Alaba.

Niklas Sule tampil penuh dalam dua pertandingan awal Bayern Munchen di Liga Champions. Namun, cedera ligament yang menerpa membuat Sule harus menepi.

Mantan pemain akademi Frankfurt tersebut mulai kembali mendapatkan kesempatan tampil pada laga leg kedua babak 16 besar melawan Chelsea.

Meski tidak banyak mendapatkan kesempatan unjuk gigi, namun Sule merupakan pemain yang sangat berguna. Ia jarang memberikan kekecewaan ketika mendapatkan kesempatan.