BolaSkor.com - Peraih 35 Scudetto dan dua titel Liga Champions Juventus adalah klub bersejarah di Italia, plus salah satu klub top di Eropa. Terlepas dari fakta mereka pernah bermain di Serie B karena skandal calciopoli, Il Bianconeri tetap klub prestisius dengan sejarah sepak bola yang kuat.

Pemain-pemain ikonik dari Michel Platini, Alessandro Del Piero, Gianluigi Buffon, Pavel Nedved, Zinedine Zidane, pernah menghiasi era kejayaan Juventus. Namun dalam sejarah 122 tahun klub berdiri Juventus juga memiliki pemain-pemain yang bisa jadi dilupakan saat ini.

Ingatan mengenai mereka di Juventus tidak melekat karena berbagai hal, seperti misalnya tidak tampil cukup bagus atau sederhananya gagal mengemban ekspektasi tinggi. BolaSkor.com akan memberikan penjabaran mengenainya, berikut ulasannya:

Baca Juga:

Bokek, Juventus Kesulitan Rekrut Harry Kane

Istri Mauro Icardi Lempar Kode untuk Juventus dan AC Milan

25 Percobaan, Kutukan Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Berlanjut di Juventus

1. Nicolas Anelka (2013)

Nicolas Anelka

Dipinjam dari Shanghai Shenghua pada 2013 dan hanya dimainkan tiga kali oleh Antonio Conte. Kontribusinya tidak signifikan mengingat usianya sudah berumur 33 tahun, namun kariernya di Juventus menambah panjang daftar klub Eropa yang pernah diperkuatnya.

Dalam kariernya Anelka pernah membela PSG (Paris Saint-Germain), Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea, sebelum pensiun pada 2015 dengan Mumbai City.

2. Ciro Immobile (2009-2012)

Ciro Immobile

Namanya populer saat ini setelah Lazio membangkitkan performanya selama empat tahun Ciro Immobile membela klub. Karier penyerang berusia 30 tahun sebelumnya tenggelam bersama Borussia Dortmund, Sevilla, dan periode kedua di Torino.

Musim ini jadi musim terbaiknya di Lazio. Tim bertarung merebutkan Scudetto dan Immobile telah mencetak total 30 gol dari 33 laga dan 27 di antaranya dicetak di Serie A. Ketika di Juventus Immobile jarang bermain dan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dari Siena, Grosseto, dan Pescara.

3. Diego (2009-2010)

Diego

Ketika Juventus masih mencari jati diri pasca promosi dari Serie B, proses rekrutmen klub tidak sebaik saat ini. Salah satu pemain yang direkrut dan tidak berkembang di klub adalah gelandang serang asal Brasil, Diego.

Tampil bagus bersama Werder Bremen (2006-2009) Diego melempem selama semusim dengan Juventus. Selain itu Juventus juga dipaksa bermain dengan taktik 4-3-1-2 untuk coba memaksimalkan Diego, sebab posisinya trequartista atau pengatur serangan.

Diego masih aktif bermain saat ini dengan klub kampung halamannya Flamengo dan berusia 35 tahun. Dia salah satu trequartista klasik yang sudah langka di era sepak bola modern.

4. Vincenzo Laquinta (2007-2013)

Vincenzo Laquinta

Fans Juventus bisa jadi hanya mengingat David Trezeguet, Del Piero, Carlos Tevez, Alvaro Morata, sebagai penyerang-penyerang top yang pernah memperkuat tim. Namun di masa lalu pernah ada duet Amauri dan Vincenzo Laquinta.

Nama yang disebut terakhir bermain selama enam tahun dengan Juventus namun dia lebih sering turun bermain dari bangku cadangan. Juventus jadi klub terakhir yang diperkuat Laquinta sebelum pensiun bermain pada 2013.

5. Hernanes (2015-2017)

Hernanes

Diego bukan satu-satunya pemain Brasil yang gagal mengembangkan talentanya di Juventus. Hernanes pun demikian ketika dua tahun membela Juventus pasca bermain di Sao Paulo dan Lazio.

Pemain yang terkenal dengan selebrasi saltonya itu hanya memainkan 24 laga di Juventus sebelum dijual ke Hebei China Fortune pada Februari 2017. Hernanes juga masih aktif bermain dan saat ini memperkuat Sao Paulo pada usia 34 tahun.

Pemain-pemain lainnya yang bisa jadi Anda lupakan bermain di Juventus adalah:

6. Simone Pepe
7. Manolo Gabbiadini
8. Lucio
9. Armand Traore
10. Benedikt Howedes
11. Eljero Elia
12. Antonio Candreva
13. Olof Mellberg
14. Neto
15. Simone Zaza
16. Nicklas Bendtner