BolaSkor.com - Misi sulit akan dijalani Barcelona dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Blaugrana dijadwalkan menyambangi markas salah satu kuda hitam, Valencia.

Duel kedua tim akan berlangsung di Mestalla, Senin (3/5) pukul 02.00 dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Barcelona demi menjaga peluang juaranya.

Mengalahkan Valencia di kandangnya bukan misi mustahil bagi Barcelona. El Barca sudah melakukannya sebanyak 35 kali di semua kompetisi.

Baca Juga:

Rasisme Kembali Terjadi, Valencia Lakukan Walk Off

Kenangan Buruk Ronald Koeman bersama Valencia

5 Pemain yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Namun tekanan wajib menang bisa menjadi beban tersendiri bagi Barcelona. Mentalitas juara Lionel Messi dan kawan-kawan diuji di sini.

Valencia mampu menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2 pada pertemuan pertama. Hasil tersebut tentu menjadi tambahan motivasi bagi tim asuhan Javi Gracia.

Apalagi Valencia juga akan ngotot meraih kemenangan. Los Che butuh tambahan poin penuh demi menjauhkan diri dari zona degradasi.

Valencia punya sejumlah pemain berkualitas untuk memberikan mimpi buruk kepada Barcelona. Berikut ini lima di antaranya:

1. Carlos Soler

Carlos Soler

Carlos Soler menjadi ancaman utama Barcelona. Meski berposisi sebagai gelandang tengah, pemain berusia 24 tahun itu adalah motor serangan Valencia.

Soler kini berstatus sebagai top skorer Valencia. Ia sudah membukakan sembilan gol dan enam assist dari 29 laga di semua kompetisi.

Salah satu assist diciptakan Soles pada pertemuan perdana kontra Barcelona. Bukan tak mungkin ia akan mengulangi pencapaian tersebut.


2. Manu Vallejo

Manu Vallejo

Manu Vallejo memang bukan penyerang utama Valencia. Namun pemain berusia 24 tahun itu mampu menjalankan peran sebagai supersub.

Vallejo sepanjang musim ini sudah mencetak lima gol di LaLiga. Empat di antaranya ia ciptakan saat masuk sebagai pemain pengganti.

Peran serupa sangat mungkin dijalani Vallejo pada laga kontra Barcelona. Gerard Pique dan kawan-kawan harus memberi perhatian lebih kepadanya.


3. Goncalo Guedes

Goncalo Guedes

Peran Goncalo Guedes dalam skema serangan Valencia sangat krusial. Kelebihannya adalah bisa bermain di sejumlah posisi dengan baik.

Guedes memang lebih sering dimainkan sebagai sayap kiri. Namun ia juga tak canggung menjalani peran sebagai penyerang tengah, penyerang lubang, atau sayap kanan.

Kontribusi Guedes juga terlihat dengan koleksi lima gol dan enam assist dari 29 laga sepanjang musim ini. Satu pos di lini depan pada laga kontra Barcelona hampir pasti menjadi miliknya.


4. Maxi Gomez

Maxi Gomez

Barcelona tentu belum melupakan gol Maxi Gomez pada pertemuan pertama silam. Momen tersebut mengubur asa Barcelona untuk meraih kemenangan.

Penyerang berkebangsaan Uruguay itu hampir pasti kembali menjadi ujung tombak andalan Valencia. Maxi Gomez tentu coba memaksimalkan kesempatan tersebut untuk mengakhiri puasa golnya dalam 12 laga terakhir.

Maxi Gomez tampil cukup tajam di awal musim dengan mencetak tiga gol dari empat laga perdana. Namun produktivitasnya menurun drastis setelah itu dengan hanya dua kali membobol gawang lawan sampai laga terakhir pada pekan lalu.


5. Daniel Wass

Daniel Wass

Daniel Wass memang hanya berposisi sebagai bek kanan. Namun agresivitas pemain berusia 31 tahun tersebut tak perlu diragukan.

Wass nyaris tak tergantikan di skuat utama Valencia. Sepanjang musim ini, ia baru absen satu kali.

Kepercayaan tersebut dijawab Wass dengan sumbangan empat gol dan satu assist. Ia tentu akan mencoba menampilkan permainan terbaiknya saat jumpa Barcelona.