5 Pemain yang Kariernya Meredup Ketika Dilatih Jose Mourinho

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 31 Oktober 2020
5 Pemain yang Kariernya Meredup Ketika Dilatih Jose Mourinho
Mohamed Salah (Zimbio)

BolaSkor.com - Jose Mourinho dikenal sebagai satu di antara pelatih tersukses dalam sejarah sepak bola. Namun, dalam perjalanan kariernya, ada beberapa pemain yang tak gemilang di bawah asuhan Mourinho.

Sebelum menjadi nakhoda Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menuai banyak prestasi bersama klub sebelumnya seperti Inter Milan, Real Madrid, FC Porto, Chelsea, dan Manchester United.

Baca Juga:

Manchester United Vs Arsenal, Rekor Kandang Berpihak kepada Setan Merah

Kekalahan Memalukan dari Tottenham Hotspur Jadi Titik Balik Kebangkitan Manchester United

Usai Van de Beek, Manchester United Kembali Jadikan Ajax Pasar Belanja Pemain

Jose Mourinho

Meskipun banyak yang mencibir karena memainkan taktik negatif, tetapi Mourinho berhasil membungkamnya dengan prestasi. Mourinho memiliki kemampuan meramu taktik jitu dari kumpulan para pemain bintang.

Akan tetapi, tidak semua pemain cocok dengan Jose Mourinho. Beberapa di antaranya justru gagal menunjukkan performa terbaik di balik kemudi Mourinho.

Berikut ini adalah lima pemain yang kariernya meredup ketika diasuh Jose Mourinho:

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado

Juan Cuadrado menempatkan diri sebagai pemain sayap berkualitas di Fiorentina. Penampilan tersebut mendorong Mourinho untuk menggaetnya ke Chelsea. Namun, sang pemain kesulitan beradaptasi di Inggris meski mendapatkan dukungan dari sang manajer.

"Dia butuh waktu. Saya tahu, ada perbedaan antara Italia dan Inggris. Formasi, perkembangan, dan pengalamannya semua berada di Italia," ujar Mourinho ketika itu.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali menemukan ketajamannya setelah menuju Inter Milan. Sebelumnya, ia gagal bersinar di Manchester United pada era Ole Gunnar Solskjaer.

Terlepas dari kegagalannya meraih trofi di Man United, rekor golnya tidak terlalu buruk. Namun, dia gagal memberikan apa yang diharapkan darinya sebelum menuju Inter.

Sebelum masalah di Manchester United terjadi, Romelu Lukaku juga melempem di Chelsea. Lukaku hanya membuat sepuluh penampilan di Premier League selama tiga musim sebelum Mourinho meminjamkannya ke Everton. Setelah itu, Lukaku mulai berkembang.

Breaking News Jose Mourinho Trivia Sepak Bola Mohamed salah Romelu lukaku Alexis Sanchez Kevin de Bruyne Juan Cuadrado
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan