BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Arsenal di pekan tujuh Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (01/11) pukul 23.30 WIB. Setan Merah memiliki rekor superior kala menjamu The Gunners di Teater Impian.

Menurut data dari Opta Man United tidak terkalahkan di 13 laga kandang mereka di liga melawan Arsenal (delapan kali menang dan lima kali imbang). Terakhir United kalah terjadi pada September 2006 dengan skor 0-1.

Ketika United mencetak gol di Old Trafford melawan Arsenal mereka tak pernah kalah di 29 laga kandang liga (21 kemenangan dan delapan kali hasil imbang), terakhir kalah ketika mencetak gol terjadi pada November 1977.

Kendati demikian United tak perlu inferior di hadapan Arsenal karena United arahan Ole Gunnar Solskjaer tak begitu bagus musim ini di laga kandang di Premier League. United di tiga laga kandang Premier League musim ini imbang sekali dan kalah dua kali.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Champions: Manchester United dan Chelsea Pesta Gol

Kekalahan Memalukan dari Tottenham Hotspur Jadi Titik Balik Kebangkitan Manchester United

4 Hal yang Bisa Jadi Alasan di Balik Pembekuan Mesut Ozil oleh Mikel Arteta

Catatan pertemuan kedua tim belakangan ini relatif ketat

Apabila nanti melawan Arsenal United kembali gagal menang maka mereka akan mengulangi catatan minor pada musim 1972-1973. Arsenal punya modal untuk optimistis karena mereka memenangi dua dari tiga laga Premier League terakhir kontra United (sekali imbang).

"Kami harus melihat cara kami bersiap menghadapi pertandingan. Mungkin itu yang harus kami cari solusinya. Lockdown (virus corona) membuat kami melakukan segala sesuatunya dengan sangat berbeda,” tutur Solskjaer mengomentari performa buruknya tim di laga kandang.

"Lalu setelah lockdown, kami berada di rumah masing-masing dan tidak menjalani rutinitas seperti baiasanya ketika menghadapi laga kandang. Saya harus melakukan cek soal bagaimana para pemain menyiapkan diri mereka."

Kebiasaan yang berubah karena virus corona dan tidak menginap di hotel sehari sebelum laga kandang jadi alasan Solskjaer atas performa buruk timnya. Kendati demikian baru ini mereka mengalahkan Leipzig di laga kandang dengan skor 5-0 pada ajang Liga Champions.

Momentum bermain United dan Arsenal akan menambah sengit bumbu persaingan kala kedua tim bentrok di akhir pekan ini. Apalagi posisi kedua tim masih jauh dari empat besar sejauh ini.