5 Pemain yang Mesti Dilepas Real Madrid Akhir Musim Ini

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 23 Maret 2021
5 Pemain yang Mesti Dilepas Real Madrid Akhir Musim Ini
Luka Jovic (twitter)

BolaSkor.com - Jika ingin bersaing di musim mendatang, Real Madrid membutuhkan suntikan pemain baru. Untuk bisa mendapatkan pemain top, Los Blancos perlu menjual beberapa pemain.

Pasukan Zinedine Zidane saat ini ada di peringkat ketiga klasemen sementara LaLiga. Meski demikian, peluang untuk menjadi juara belumlah tertutup.

Baca Juga:

Mengupas Statistik Apik Penyerang Berusia 33 Tahun Bernama Karim Benzema

Agar Pemain Madrid Tak Takut, Ancelotti Jarang Bahas Lionel Messi

Bermodal Masa Lalu, Real Madrid Percaya Diri Dapatkan Erling Haaland

Tidak mulusnya perjalanan Madrid musim ini mengundang kritik terkait perekrutan pemain. Tidak sedikit yang menyoroti keputusan Madrid yang mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang dinilai gagal alias flop.

Dengan deretan pemain baru yang mengecewakan plus armada lama yang tidak bisa terus jadi andalan, Madrid jelas butuh penyegaran untuk merevitalisasi tim musim depan.

Namun untuk bisa mendapatkan pemain baru, Madrid harus melepas yang ada. Berikut lima pemain yang bisa dijual Madrid musim depan.


1. Luka Jovic

Luka Jovic bukanlah pemain jelek. Penyerang Serbia ini sudah menunjukkan kualitasnya. Meski saat bersama Madrid penyerang itu dinilai masih butuh waktu dan diputuskan dipinjamkan ke klub asalnya Eintracht Frankfurt.

Sayangnya, di klub lamanya Jovic tidak lagi menjadi penyerang utama. Penyerang berusia 23 tahun ini harus bersaing dengan Andre Silva yang tampil apik. Selain itu Frankfurt sudah memainkan sistem permainan yang beda ketika dia masih di sana.

Meski begitu, Jovic masih bisa mencetak tiga gol sebagai pemain cadangan. Dengan kata lain, Jovic masih merupakan pemain berkualitas yang dicari klub lain.


2. Isco

Kesabaran Zinedine Zidane terkait Isco sepertinya sudah habis. Mayoritas waktu gelandang Spanyol itu ada di bangku cadangan.

Belakangan Isco memang beberapa tampil di atas lapangan. Namun itu lebih karena Madrid sedang kekurangan stok pemain saat dilanda badai cedera.

Musim ini Isco cuma enam kali menjadi starter di LaLiga dan Liga Champions. Sudah jelas Isco tidak ada dalam rencana Zidane musim ini dan seterusnya.

Bagi Madrid tidak ada pilihan lain kecuali menguangkan sang pemain yang kontraknya habis 2022.


3. Marcelo

Selain Isco, kontrak Marcelo di Madrid juga akan habis 2022. Bek asal Brasil itu disebut sebagai salah pemain dengan gaji tinggi di Los Blancos, sekitar 8 juta euro per tahun.

Dengan usia di atas 30 tahun, performa yang menurun, serta gaji tinggi, kemungkinan Madrid tidak akan memperpanjang kontrak Marcelo.

Adalah pilihan paling masuk akal jika Madrid memutuskan menjual Marcelo musim depan ketimbang mempertahankan dan akhirnya lepas tanpa uang masuk.


4. Gareth Bale

Satu pemain yang akan bisa membuat Madrid bernapas lega saat bisa melepasnya adalah Gareth Bale. Ya menjual Bale musim depan akan sangat menguntungkan Madrid dari semua sisi.

Hengkangnya Bale akan meringankan beban anggaran gaji pemain Madrid. Dan tentu saja uang hasil penjualan akan bisa dialokasikan kepada pos belanja pemain baru.

Saat ini Bale bemain di klub lamanya Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman. Madrid tentu berharap penampilan apik Bale belakangan akan membuat Spurs memutuskan mempermanenkan sang pemain.


5. Raphael Varane

Raphael Varane merupakan salah satu pemain berstatus bintang yang ada di periode akhir kontrak, sisa 15 bulan. Periode saat klub memutuskan memperpanjang atau menjual. Jika tidak pemain akan hengkang secara gratis saat kontrak kedaluarsa.

Varane dikabarkan ingin mencari tantangan di luar Madrid. Dan bek Prancis berusia 27 tahun itu juga diminati banyak klub.

Jika ingin mendapatkan uang, Real Madrid harus melepas Varane pada bursa musim panas nanti.

Trivia Sepak Bola Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.171

Bagikan