5 Pilihan Striker untuk Gantikan Sergio Aguero di Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 16 Desember 2021
5 Pilihan Striker untuk Gantikan Sergio Aguero di Barcelona
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona menerima pukulan telak usai Sergio Aguero memutuskan gantung sepatu. Kini, Barca kekurangan pemain di lini gedor.

Sergio Aguero adalah penyerang yang diharapkan akan menjadi mesin gol Barcelona. Terlebih, Los Cules kehilangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun, Aguero justru mengalami cedera pada awal kisahnya dengan Barcelona. Setelah itu, Aguero menunjukkan masalah pada bagian jantungnya. Akhirnya, eks Manchester City itu memilih pensiun.

Baca Juga:

Diwarnai Tangisan, Sergio Aguero Resmi Gantung Sepatu

Aguero Pensiun, Roberto Mancini Terpukul

Sergio Aguero Konfirmasi Rumor Pensiun

Kini, Barcelona hanya memiliki Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Luuk de Jong pada posisi penyerang. Komposisi itu dirasa belum cukup jika Barca ingin kembali bersaing di papan atas.

Oleh karena itu, Barcelona diprediksi akan bergerap di bursa transfer untuk merekrut striker baru. Berikut lima di antara pilihannya:

Edinson Cavani

Pada musim lalu, Edinson Cavani menorehkan 16 gol di Premier League dan Liga Europa bersama Manchester United. Namun, kembalinya Cristiano Ronaldo membuat tempat Cavani di tim utama mulai tersisihkan.

Dengan ketajaman yang belum terlalu merosot, Cavani bisa menjadi pilihan menarik di lini serang Barcelona. Terlebih, Cavani akan berstatus bebas transfer pada musim panas mendatang.

Namun, dengan usia yang sudah 34 tahun, Cavani jelas bukan opsi jangka panjang untuk Barcelona. Namun, kehadiran Cavani bisa memberikan lebih banyak pilihan untuk Xavi Hernandez.

Anthony Martial

Anthony Martial belum mendapatkan menit bermain seperti yang diharapkan bersama Manchester United. Beberapa waktu lalu, sang agen tak menampik jika angkat kaki menjadi satu di antara pilihan.

Dengan kondisi Barca yang kekurangan striker, Martial berpeluang mendapatkan lebih banyak waktu beraksi. Hal tersebut sangat dibutuhkan eks AS Monaco itu untuk dilirik pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Harapannya adalah Martial diboyong ke Piala Dunia 2022.

Barcelona bisa mengajukan proposal peminjaman plus opsi tebus pada musim dingin mendatang. Dengan begitu, risiko salah beli bisa diminimalkan.

Dani Olmo

Sebagai lulusan La Masia, Dani Olmo sering dikaitkan dengan Barcelona. Kabarnya, penggawa tim nasional Spanyol itu memang tertarik membuktikan diri di Barcelona.

Kelebihan Dani Olmo adalah sudah mengetahui ciri khas Barcelona yang menggunakan taktik tiki taka. Selain itu, Olmo juga bisa berperan di berbagai posisi, termasuk dari sisi sayap.

Kelebihan itu menjadi nilai tambah untuk Barcelona jika mendapatkan Olmo. Maklum, sejumlah penggawa Barca kerap mengalami cedera yang membutuhkan waku lama untuk pulih.

Erling Haaland

Masuknya nama Erling Haaland dalam daftar ini terlihat tak masuk akal jika melihat keuangan Barcelona yang terpuruk. Namun, jelas Haaland adalah satu di antara opsi yang sulit dilewatkan.

Tak perlu meragukan ketajaman Erling Haaland. Eks RB Salzburg itu mendulang 11 gol hanya dalam sembilan laga bersama Borussia Dortmund.

Andai mendapatkan sponsor yang bersedia membayar transfer Haaland, Barcelona menjadi satu di antara tim dengan peluang paling besar. Apalagi, sebelumnya Joan Laporta telah menggelar pertemuan dengan agen Haaland, Mino Raiola.

Dusan Vlahovic

Fiorentina dikabarkan angkat tangan dalam upaya memperpanjang kontrak Dusan Vlahovic. Meskipun melayangkan tawaran gaji tertinggi yang pernah ada dalam sejarah klub, Fiorentina tak juga mencapai kesepakatan dengan striker 21 tahun itu.

Dusan Vlahovic merupakan sensasi besar di sepak bola Italia. Setelah sebelumnya menjadi pemain muda terbaik Serie A, kini Vlahovic konsisten menjaga insting membobol gawang lawan. Sejauh ini, ia mengemas 15 gol hanya dalam 17 laga.

Vlahovic akan menjadi opsi lebih murah dibanding Haaland. Namun, Vlahovic tak kalah ramai peminat karena Arsenal, Tottenham Hotspur, Manchester City, PSG, dan Real Madrid dilaporkan terpincut.

Barcelona Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.556

Bagikan