BolaSkor.com - Bursa transfer musim dingin telah resmi dibuka pada awal Januari kemarin. Berbagai rumor perpindahan pemain pun mulai mendominasi pemberitaan.

Bursa transfer musim dingin yang hanya berlangsung 30 hari memang dinilai kurang menarik dibanding bursa transfer musim panas. Hal itu karena perpindahan pemain berkategori bintang lebih sedikit terjadi pada periode ini.

Namun sejumlah klub tetap menganggap penting bursa transfer musim dingin. Apalagi bagi tim yang performanya belum konsisten pada paruh pertama kompetisi.

Baca Juga:

Tujuh Pemain Masuk Daftar Jual Chelsea untuk Januari 2021

5 Hal Berbeda yang Dapat Terjadi di Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Saran untuk Donny van de Beek: Tinggalkan Manchester United

Tak sedikit kepindahan sejumlah bintang yang mengejutkan di bursa transfer musim dingin. Beberapa di antaranya yaitu Philippe Coutinho, Erling Haaland hingga Bruno Fernandes.

Coutinho diboyong Barcelona dari Liverpool pada musim dingin 2018. Blaugrana bahkan rela mengeluarkan uang mencapai 145 juta euro.

Sementara Haaland dan Fernandes menjadi primadona di bursa transfer musim dingin edisi terakhir. Borussia Dortmund dan Manchester United menjadi klub beruntung yang berhasil mendapatkan keduanya.

Kepindahan sejumlah pemain bintang juga berpotensi terjadi pada bursa transfer musim dingin ini. Berikut lima di antaranya:

1. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly

Nama Kalidou Koulibaly selalu dikaitkan dengan sejumlah klub besar pada setiap bursa transfer beberapa edisi terakhir. Hal yang sama juga berlaku musim dingin ini.

Koulibaly dikaitkan dengan kepindahan ke Premier League. Liverpool dan Manchester City menjadi dua klub yang dikabarkan berniat memakai jasanya.

Peluang hengkang: 50%


2. Memphis Depay

Memphis Depay

Memphis Depay juga menjadi salah satu primadona di bursa transfer musim dingin. Kontraknya bersama Olympique Lyon tersisa enam bulan menjadi salah satu alasan utama.

Lyon memang harus menjual bintangnya tersebut sekarang jika ingin mendapatkan keuntungan. Membiarkannya bertahan hingga musim 2020-2021 berakhir akan membuat Les Gones kehilangan Depay secara gratis.

Barcelona berada di barisan terdepan dalam perburuan Depay. Namun klub-klub besar seperti Juventus, AC Milan, hingga Paris Saint-Germain (PSG) bisa menyalip mereka.

Peluang hengkang: 50%


3. Papu Gomez

Papu Gomez

Kebersamaan Papu Gomez bersama Atalanta nampaknya akan segera berakhir. Hal itu tak lepas dari konflik antara sang pemain dengan pelatihnya, Gian Piero Gasperini.

Papu Gomez sudah diasingkan dari skuat Atalanta sejak pertengahan Desember lalu. Sang pemain pun sudah mengajukan permintaan transfer kepada manajemen La Dea.

Papu Gomez merupakan salah pemain kunci yang membawa Atalanta ditakuti pada tiga musim terakhir. Ia tentu tidak akan kesulitan mencari klub baru yang ingin memakai jasanya.

Inter Milan dan AC Milan dikabarkan menjadi dua klub yang serius mendapatkan Papu Gomez. Namuan Atalanta nampaknya lebih suka melepas sang pemain ke klub luar Italia.

Peluang hengkang: 75%


4. Dele Alli

Dele Alli

Dele Alli kehilangan status sebagai pemain inti Tottenham Hotspur sejak awal musim ini. Ia nampaknya tidak cocok dengan skema permainan yang diterapkan Jose Mourinho.

Alli harus pergi pada musim dingin ini demi menyelamatkan tempatnya di skuat Inggris pada Piala Eropa mendatang. Ia butuh menit bermain untuk kembali merebut hati Gareth Southgate.

Ditunjuknya Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain membuat nama Alli dikaitkan dengan raksasa Prancis tersebut. Namun ia juga berpeluang pindah ke klub Premier League lainnya dengan status pinjaman.

Peluang hengkang: 70%


5, Isco

Isco

Bernasib sama dengan Dele Alli, Isco berpeluang pergi dari Real Madrid pada bursa transfer musim dingin ini. Kontribusinya seolah sudah tidak dibutuhkan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane.

Isco baru tiga kali ditampilkan sebagai starter pada LaLiga musim ini. Padahal ia tidak mengalami cedera.

Hubungan Isco dikabarkan memburuk dengan Zidane. Hal ini membuat Arsenal yang butuh playmaker baru tertarik mendatangkannya meski dengan status pinjaman.

Peluang hengkang: 50%