6 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 Juni 2020
6 Fakta Menarik dari Kemenangan Manchester City atas Arsenal
Raheem Sterling tak pernah kalah saat mencetak gol di laga kandang. (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City mengawali laga comeback Premier League 2019-2020 dengan gemilang. The Citizens menaklukkan Arsenal dengan skor 3-0 di Etihad Stadium, Kamis (18/6) dini hari wib.

Manchester City sempat kesulitan mengembangkan permainannya setelah libur nyaris tiga bulan. tampil tanpa penonton nampak juga mempengaruhi penampilan Sergio Aguero dan kawan-kawan.

Tim asuhan Pep Guardiola harus menunggu hingga masa tambahan waktu babak pertama untuk memecah kebuntuan. Raheem Sterling menaklukkan Bernd Leno yang tampil gemilang lewat tendangan keras dari jarak dekat.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Manchester City Bantai Arsenal, Atletico Madrid Kembali ke Empat Besar

David Silva Layak Mendapatkan Perpisahan yang Pantas di Manchester City

Manchester City Tantang Arsenal, Pep Guardiola Garansi Tetap Bersahabat dengan Mikel Arteta

Manchester City mendapat keuntungan ganda pada awal babak kedua. Wasit memberikan hadiah penalti usai Riyadh Mahrez dilanggar di kotak penalti oleh David Luiz.

Tak sampai di situ, Luiz juga diganjar kartu merah langsung akibat pelanggaran tersebut. Ia dianggap melanggar pemain lawan yang berpeluang besar mencetak gol.

Kevin De Bruyne yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Phil Foden akhirnya melengkapi kemenangan Manchester City pada akhir babak kedua.

Kemenangan ini memperpendek jarak Manchester City dengan Liverpool menjadi tinggal 22 poin. The Reds dipastikan tak bisa mengunci gelar juara saat melakoni Derby Merseyside kontra Everton pada akhir pekan ini.

Kemenangan Manchester City ini juga menghadirkan sejumlah fakta menarik. Berikut ini adalah enam di antaranya yang dilansir dari Opta:

1. Arsenal tanpa kemenangan dalam 26 pertandingan tandang terakhir melawan penghuni enam besar di Premier League. Dari jumlah tersebut, mereka menelan 16 kekalahan dan sepuluh kali imbang. Sementara kemenangan terakhir terjadi saat menaklukkan Manchester City di Etihad Stadium pada Januari 2015 dengan skor 2-0.

2. Kevin De Bruyne menjadi pemain yang paling banyak terlibat langsung dalam proses gol dibanding pemain lain sepanjang musim ini. Ia sudah terlibat dalam 25 gol Manchester City dengan rincian sembilan gol dan 16 assist yang merupakan torehan terbaiknya dalam satu musim selama berkarier di Inggris.

3. Raheem Sterling telah mencetak gol dalam 50 laga kandang klub yang dibelanya (Liverpool dan Manchester City) di semua kompetisi. hebatnya, ia tidak pernah kalah dengan rincian 47 kemenangan dan tiga kali imbang.

4. David Luiz telah menyebabkan Arsenal empat kali diganjar hukuman penalti yang berujung gol di Premier League musim ini. Catatan tersebut membuatnya sejajar dengan Jose Fonte (2016-2017), Gary Caldwell (2011-2012), Ibrahima Sonko (2007-2008), Claus Lundekvam (1999- 2000), Ken Monkou (1993-1994) dan Luc Nijholt (1993-1994) yang merupakan rekor terburuk dalam satu musim kompetisi.

5. Arsenal telah diganjar tiga kartu merah dari sebelas pertandingan Premier League di bawah asuhan Mikel Arteta. Saat masih ditangani Unai Emery, jumlah kartu merah yang sama diraih dari 51 pertandingan.

6. Ederson telah mencatatkan 46 clean sheet dari 100 penampilan pertamanya di Premier League. Itu jumlah laga tanpa kebobolan terbanyak ketiga dari 100 pertandingan sepanjang Premier League. Kiper asal Brasil itu hanya kalah dari Petr Cech (59 clean sheet) dan Pepe Reina (54 clean sheet).

Manchester City Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan