6 Fakta Menarik Mengenai Calon Bek Mahal Arsenal, Ben White

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Juli 2021
6 Fakta Menarik Mengenai Calon Bek Mahal Arsenal, Ben White
Ben White (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal dikabarkan akan melakukan investasi besar pada lini belakang. The Gunners selangkah lagi memboyong bek Brighton & Hove Albion, Ben White.

Nama Ben White mungkin masih jarang di dengar oleh pecinta Premier League di Indonesia. Sebab, sang bek hanya memperkuat tim yang berada di papan tengah.

Baca Juga:

Demi Gabung PSG, Sergio Ramos Tolak Tawaran Menggiurkan Arsenal

Arsenal Amankan Servis Nuno Tavares, Bek Kiri Pesaing Kieran Tierney

Arsenal di Bursa Transfer: Jual Pemain Dulu, Baru Beli yang Baru

Ben White

Meski demikian, penampilan Ben White memang menjanjikan. Tak heran, Arsenal dikabarkan rela merogoh kocek hingga 50 juta pounds untuk mendapatkan pemain 23 tahun tersebut. Transfer akan dirampungkan setelah Ben White kembali dari liburannya.

Namun, sebelum melihat Ben White mengenakan jersey Arsenal pada musim depan, ada baiknya mengenal sang pemain lebih dekat. Berikut ini enam fakta menarik soal Ben White:

1. Ben White sejatinya tidak masuk dalam skuad awal Inggris yang dibawa pada Piala Eropa 2020. Namun, karena Tren Alexander-Arnold cedera, Gareth Southgate memustuskan memanggil White.

2. Brighton & Hove Albion telah meminjamkan White tiga kali sejak menjadi pemain profesional. Sejauh ini, White telah bermain untuk Newport County, Peterborough United dan tentu saja Leeds United. The Seagulls selalu menambahkan klausul kontrak pinjaman yang mencegah klub membeli pemain dengan harga kurang dari penilaian mereka sendiri.

3. Ben White pernah memancing tagar #FreeBenWhite yang dibuat para suporter Leeds di Twitter untuk membuat Brighton merelakannya menuju Elland Road.

4. Ketika masih kecil, Ben White pernah menderita penyakit lemah imunitas. Saat itu, Ben White sangat rentan akan penyakit. Bahkan, ia berpeluang mengalami infeksi paru-paru jika ada orang bersin di dekatnya

5. Setelah penampilan apik dalam menjaga Harry Kane, Ben White sempat mendapatkan tawaran pindah ke Tottenham Hotspur. Namun, sang pemain menolaknya.

6. Ben White pernah mengerjai pesepak bola Inggris lainnya, Patrick Bamford. Ketika itu, White memanfaatkan keteledoran Patrick Bamford yang lupa mengunci mobilnya. White membuat mobil sang teman seolah-olah mengalami pencurian. Setelah itu, Bamford gantian membalas ulah White dengan memarkirkan kendaraan sang rekan lima menit jauhnya dari stadion.

Ben White Breaking News Arsenal Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan