BolaSkor.com - Liverpool masih terus mencoba menambah durasi kontrak sang gelandang, Georginio Wijnaldum. Sejauh ini, negosiasi antara kedua kubu sudah berlangsung selama tujuh bulan.

Georginio Wijnaldum merupakan satu di antara kunci keberhasilan Liverpool berjaya pada beberapa musim terakhir. Ia membawa The Reds meraih Premier League, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Georginio Wijnaldum menjadi kunci kebangkitan Liverpool ketika melawan Barcelona di semifinal Liga Champions. Ia mengemas dua gol dan membuat Liverpool membalikkan keadaan.

Baca Juga:

Lini Depan Liverpool Tumpul, Roberto Firmino Dianggap Bertanggung Jawab

Liverpool Lebih Berpeluang Ditinggal Sadio Mane ketimbang Mohamed Salah

Liverpool Ditahan Manchester United, Thiago: Kami Seharusnya Menang

Georginio Wijnaldum

Akan tetapi, kisah manis tersebut terancam berakhir. Masalahnya, kontrak sang gelandang akan usai pada akhir musim ini. Sementara itu, negosiasi kontrak masih berjalan di tempat.

Menurut pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, Liverpool telah mengajukan kontrak baru pada awal Desember 2020. Namun, Wijnaldum belum sepakat.

Negosiasi yang bergulir justru berlarut-larut. Sudah tujuh bulan kedua sisi membicarakan kontrak anyar tanpa adanya titik temu.

Kabarnya, Georginio Wijnaldum akan berkomunikasi dengan The Reds setiap keputusan yang akan diambilnya, termasuk jika itu pergi dengan status bebas transfer. Pemain asal Belanda itu menghormati Liverpool sebagai klub yang memberikan banyak hal bagi kariernya.

Berdasarkan kabar yang berkembang, Georginio Wijnaldum tertarik hengkang ke Barcelona. Berita sudah berembus dari awal musim ketika Ronald Koeman menjadi pelatih Blaugarana. Keduanya pernah bekerja sama di tim nasional Belanda.

Sementara itu, di tengah masa depan yang tidak pasti, Georginio Wijnaldum masih menjadi kepercayaan Jurgen Klopp. Ia tampil dalam 26 pertandingan dengan catatan dua gol.