7 Fakta Menarik Jelang Duel Man United Vs Liverpool di Piala FA

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 24 Januari 2021
7 Fakta Menarik Jelang Duel Man United Vs Liverpool di Piala FA
Liverpool vs Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Laga seru akan terjadi pada putaran keempat Piala FA 2020-2021 saat Manchester United menjamu Liverpool di Old Trafford, Senin (25/1) pukul 00.00 dini hari WIB. Kedua tim berstatus rival dan favorit juara.

Rivalitas Manchester United dan Liverpool memang kembali memanas pada musim ini. Hal itu tak lepas dari kebangkitan Setan Merah yang kini mulai menyamai level rivalnya asal Merseyside.

Kedua tim bersaing sengit untuk memperebutkan gelar Premier League. Liverpool dan Manchester United juga bermain imbang pada pertemuan pertama musim ini, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Prediksi Manchester United Vs Liverpool: Beda Kompetisi, tetapi Tetap Bergengsi

Pertarungan Manchester United Vs Liverpool di Luar Lapangan

Bruno Fernandes Tak Percaya Liverpool Alami Krisis

Manchester United Vs Liverpool (BolaSkor/ Aji Wandi)

Kini, Manchester United dan Liverpool harus saling bunuh untuk melaju lebih jauh di Piala FA. Pertandingan ini bisa dipastikan akan lebih seru dibanding pertemuan pertama karena tidak akan ada hasil imbang.

Manchester United tentu lebih diunggulkan karena bertindak sebagai tuan rumah. Kondisi mereka saat ini juga jauh lebih baik ketimbang sang rival.

Namun Liverpool bisa memanfaatkan rekor kandang Manchester United yang tidak terlalu baik. Tim asuhan Jurgen Klopp juga butuh kemenangan untuk bangkit dari keterpurukan.

Sejumlah fakta menarik mewarnai duel Manchester United kontra Liverpool di Piala FA. Berikut tujuh di antaranya:

1. Manchester United dan Liverpool telah bertemu sebanyak 17 kali di Piala FA, termasuk dua kali pada abad ke-19 ketika Manchester United masih bernama Newton Heath.

2. Liverpool telah menelan kekalahan sembilan kali dari Manchester United di Piala FA. Jumlah tersebut lebih banyak daripada hasil melawan tim lain.

3. Satu-satunya kemenangan Liverpool di kandang Manchester United pada ajang Piala FA terjadi pada tahun 1921, ketika mereka memenangkan pertandingan ulang putaran pertama dengan skor 2-1.

4. Manchester United telah memenangkan tujuh pertandingan kandang terakhir di Piala FA tanpa kebobolan.

5. Manchester United belum pernah kalah di babak keempat Piala FA sejak kekalahan 2-1 dari Liverpool pada 2012.

6. Liverpool baru dua kali melaju hingga perempat final sejak terakhir kali mereka memenangkan Piala FA pada 2006. Mereka gagal melewati babak keempat sebanyak empat kali dari lima musim di bawah asuhan Jurgen Klopp.

7. Liverpool telah mencetak gol dalam 15 dari 17 pertandingan tandang terakhir mereka di Piala FA. Mereka juga memenangi tiga babak adu penalti terakhir di turnamen ini.

Liverpool Manchester United Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan