BolaSkor.com - Regenerasi dalam dunia sepak bola terus berjalan setiap tahunnya. Pun demikian musim ini. Pemain-pemain muda, bahkan mereka yang lahir di abad 21 (yang dimulai dari tahun 2001), tampil tidak kalah hebatnya dibanding pemain-pemain senior.

Musim 2019-20 layak disebut sebagai pentas bagi pemain-pemain muda menunjukkan kualitas mereka. Barcelona, Chelsea, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Manchester United, merupakan beberapa contoh klub yang memainkan banyak pemain muda.

Berikut tujuh pemain muda U-20 dan juga pemain kelahiran abad ke-21 yang sejauh ini mencuri perhatian di musim 2019-20. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut penjabarannya:

Baca Juga:

8 Pemain Muda yang Aksinya Layak Dinantikan di Fase Grup Liga Champions 2019-20

6 Pemain Muda dengan Peningkatan Harga Signifikan di Bursa Transfer Eropa

Rodrygo dan Vinicius Tampil Bagus, Peringatan untuk Eden Hazard?

1. Ansu Fati

Ansu Fati U-20
Ansu Fati

Cedera Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele di awal musim membuka kesempatan mentas bagi Ansu Fati, produk La Masia berusia 16 tahun. Striker kelahiran 31 Oktober 2002 memecahkan beberapa rekor, di antaranya pencetak gol termuda Barcelona.

2. Rodrygo

Rodrygo U-20
Rodrygo

Striker berusia 18 tahun baru ini mencetak gol pertama untuk tim utama Real Madrid kontra Osasuna. Rodrygo, yang dibeli dari Santos sebesar 45 juta euro, menjadi pemain pertama kelahiran abad ke-21 yang mencetak gol untuk Madrid.

Layaknya talenta asal Brasil, kemampuan Rodrygo ada pada kelebihannya dalam mengontrol bola dan mendribelnya melewati lawan. Karier masih sangat panjang bagi pemain kelahiran Osasco, 9 Januari 2001 itu.

3. Mason Mount

Mason Mount U-20
Mason Mount

"Kemampuan serba bisa dan kualitas Mason. Dia katalis bagi kami di lini depan dengan ketajamannya. Dia sudah sangat hebat saat bersama saya di Derby (County). Saya tidak menyangka pada level ini, tapi dia terus berkembang setiap harinya."

Frank Lampard, manajer Chelsea, memberinya pujian setinggi langit untuk pemain berusia 20 tahun yang musim lalu dilatihnya di Derby County. Perlahan tapi pasti, Mount jadi andalan dalam skuat Chelsea dan diplot jadi suksesornya di sana.