BolaSkor.com - Rivalitas antara Juventus dengan Inter Milan merupakan salah satu yang paling panas dalam sejarah sepak bola. Selain harga diri tim, kehormatan kota masing-masing menjadi taruhan.

Maklum, Turin dan Milan merupakan dua kota terbesar di Italia Utara. Selain itu, paham politik di Piedmonte dan Lombardia yang menjadi regional asal Juventus dan Inter Milan juga bertentangan.

Persaingan panas kedua kesebelasan dimulai pada musim 1960-1961. Sebabnya, Inter Milan menilai Serie A dan FIGC berpihak kepada Juventus karena pengaruh Keluarga Agnelli.

Baca Juga:

Prediksi Juventus Vs Inter Milan: Derby d'Italia Penentu Scudetto

Allegri Anggap Pertandingan Melawan Young Boys Lebih Penting dari Inter Milan

Jelang Derby d’Italia, Spalletti Bicara soal CR7 dan GC3

Hal itu membuat jurnalis ternama asal Italia, Gianni Brera, menyebut pertandingan kedua tim sebagai Derby d'Italia. Brera menilai Juventus dan Inter Milan merupakan klub terbaik di Italia.

Meski rivalitas panas antara kedua tim, bukan berarti mereka tidak pernah saling bertukar pemain. Nama-nama seperti Andrea Pirlo, Lucio, hingga terbaru Kwadwo Asamoah pernah membela Juventus dan Inter Milan.

Ada juga beberapa pemain yang tanpa disadari pernah menjadi penggawa Juventus maupun Inter Milan. Siapa saja mereka? Berikut ini BolaSkor.com merangkum tujuh di antaranya:

Leonardo Bonucci

Banyak yang tidak sadar kalau bek andalan Juventus saat ini, Leonardo Bonucci, pernah mengemban ilmu di Inter Milan. Sayangnya, Bonucci hanya satu kali membela La Beneamata pada level senior.

Bonucci justru menjadi bagian dari transfer Diego Milito pada 2009. Sang pemain pun membela Bari dengan status pinjaman dari Genoa yang kini memilikinya.

Bersama Bari, karier Bonucci justru semakin menanjak hingga dibeli Juventus. Sempat kesulitan beradaptasi di Turin, bek berusia 31 tahun itu menggapai puncak karier bersama La Vecchia Signora.