BolaSkor.com - Liverpool resmi mendapatkan bek baru Konstantinos "Kostas" Tsimikas. Bek kiri asal Yunani tersebut didatangkan Liverpool dari Olympiakos dengan banderol 13 juta euro.

Berposisi di bek kiri, Konstantinos Tsimikas bakal bersaing dengan Andrew Robertson yang selama ini menjadi andalan The Reds. Dengan skill, kecepatan, dan akurasi bola silang, Tsimikas merupakan pesaing Robertson yang mumpuni.

Baca Juga:

Akhiri Penantian 30 Tahun, Liverpool Kini Perlu Belajar dari Duo Manchester dan Chelsea

Menilik Sentuhan Brasil pada Juara di Lima Liga Top Eropa

Liverpool Tak Boleh Dibiarkan Mendominasi Premier League

Liverpool mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendatangkan Tsimikas jika dibandingkan dengan Robertson. Dengan nilai 13 juta euro, Tsimikas juga masuk ke dalam jajaran bek-bek mahal The Reds.

Berikut 7 bek termahal yang didatangkan Liverpool bersumber dari Transfermarkt.

1. Virgil van Dijk - 84,65 juta euro

Virgil van Dijk yang diboyong dari Southampton pada musim 2017-18 dengan banderol 84,65 juta euro. Dia menjadi bek termahal yang pernah dibeli dalam sejarah Liverpool. Bahkan kala itu Van Dijk merupakan bek termahal dunia.

Pembelian Van Dijk kemudian dinilai sebagai salah satu transfer terbaik Liverpool. Kehadiran bek asal Belanda tersebut langsung mengubah performa The Reds, terutama di lini belakang yang sebelumnya rapuh.


2. Dejan Lovren - 25,30 juta euro

Serupa dengan Virgol van Dijk, Dejan Lovren juga dibeli Liverpool dari Southampton. Transfer tersebut terjadi pada 2014-15. Untuk mendapatkannya The Reds harus mengeluarkan dana sebesar 25,30 juta euro.

Lovren sempat menjadi andalan Liverpool di posisi bek sentral. Namun Lovren harus berpisah dengan Liverpool setelah dilepas ke ke klub Rusia Zenit St Petersburg pada bursa transfer musim panas 2020.


3. Glen Johnson - 20,50 juta euro

Glen Johnson pernah membela Liverpool selama enam musim. Johnson dibeli Liverpool dari Portsmouth dengan mahar 20,50 juta euro di musim 2019-20. Selama berseragam The Reds, Johnson ikut menyumbang satu gelar Piala Liga. Johnson Kemudian hengkang ke Stoke City di musim 2015-16 dan memutuskan pensiun pada Januari 2019.


4. Mamadou Sakho - 19 juta euro

Mamadou Sakho mendatangkan bek tengah keturunan Prancis pada 2013-14 dari Paris Saint-Germain. Sakho pernah menjadi bagian Liverpool selama empat musim.

Sakho diboyong dari PSG senilai 19 juta euro. Namun, kariernya bersama Liverpool tak cukup apik dan akhirnya hijrah ke Crystal Palace pada 2017-18.


5. Alberto Moreno - 18 juta euro

Alberto Moreno masuk lima besar bek termahal yang pernah direkrut Liverpool. Moreno bergabung dengan Liverpool pada musim 2014-15 dari Sevilla. Liverpool harus mengeluarkan dana 18 juta euro untuk menggaet pemain yang berposisi di bek kiri tersebut.

Moreno membela Liverpool selama lima musim. Satu gelar Liga Champions masuk dalam catatan prestasi Moreno bersama Liverpool sebelum dilepas ke Villarreal pada musim 2019-20.


6. Nathaniel Clyne - 17,70 juta euro

Satu lagi pemain yang didatangkan Liverpool dari Southampton. Nathaniel Clyne dibeli Liverpool dari Southampton dengan banderol 17,70 juta euro pada musim 2015-16.

Clyne merupakan pemain berposisi bek kanan dengan naluri serang tinggi. Dia menjadi bagian The Reds selama lima musim. Clyne sempat merasakan gelar Piala Super Eropa bersama Liverpool. Saat ini Clyne berstatus tak memiliki klub usai kontraknya bersama Liverpool berakhir.


7. Konstantinos Tsimikas - 13 juta euro

Bek terbaru Liverpool Konstantinos Tsimikas berada di urutan tujuh daftar bek termahal yang dibeli Liverpool. Banderol 13 juta euro yang harus dibayarkan kepada

Tsimikas memiliki posisi dominan sebagai bek kiri. Kiprahnya bersama Olympiacos sendiri cukup apik. Bek kiri asal Yunani tersebut diikat kontrak hingga Juni 2025.