7 Statistik Menarik Arsenal Vs Chelsea, Derby London di Emirates Bagus untuk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Januari 2019
7 Statistik Menarik Arsenal Vs Chelsea, Derby London di Emirates Bagus untuk The Gunners
Arsenal vs Chelsea di Stamford Bridge (Zimbio)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu sesama tim Kota London, Chelsea, di pekan 23 Premier League, Minggu (20/1) pukul 00.30 dini hari WIB. Duel kedua tim bisa disebut pertarungan zona Liga Champions.

Saat ini kedua tim terpaut enam poin di klasemen Premier League. Chelsea di peringkat empat atau batas terakhir zona Liga Champions, mengekor di bawah mereka Arsenal dengan perolehan poin yang sama dengan Manchester United (41 poin).

Derby London terakhir untuk Arsenal berakhir pahit. Akhir pekan lalu, The Gunners kalah 0-1 dari West Ham United di Stadion London. Namun, cerita itu bisa saja berbeda kali ini, karena Arsenal bermain di depan pendukung mereka sendiri.

Kendati tim asuhan Unai Emery belum bisa disebut konsisten bermain usai menjalani 22 laga beruntun tak pernah kalah sebelumnya, Arsenal tergolong kuat ketika bermain di Stadion Emirates.

Baca Juga:

Juventus Ingin Chelsea Sertakan Emerson dalam Transfer Higuain

Prediksi Arsenal Vs Chelsea: Pertarungan Zona Liga Champions

Aaron Ramsey Teken Prakontrak dengan Juventus

Arsenal vs Chelsea

"Laga ini bagi kami (Chelsea) berisiko dan juga sebuah kesempatan. Mereka benar-benar tim yang sangat bagus. Dalam fase ofensif mereka salah satu tim terbaik di Premier League," ucap Maurizio Sarri, manajer Chelsea.

Kewaspadaan Sarri itu wajar. Arsenal salah satu tim ofensif terbaik di Premier League melalui torehan 46 gol dari 22 laga yang sudah dimainkan, sedangkan Chelsea baru mencetak 40 gol.

Terlebih, Derby London di Emirates selalu dilalui Arsenal tanpa pernah kalah sejak tahun 2016. Termasuk catatan itu, berikut ketujuh statistik laga Arsenal kontra Chelsea (dilansir dari Opta):

1. Arsenal hanya menang sekali dari 14 laga liga melawan Chelsea (lima kali imbang, delapan kali kalah), dengan kemenangan terakhir terjadi di Emirates pada September 2016 (3-0).

2. Chelsea ingin dua kali mengalahkan Arsenal dalam hitungan semusim untuk kelima kali, setelah melakukannya pada musim 2005-06, 2009-10, 2012-13, dan 2015-16.

3. Hanya Liverpool yang mencatatkan clean sheets lebih banyak musim ini dari Chelsea (Liverpool 13, Chelsea 10). Sementara Arsenal tiga kali.

4. Arsenal tidak pernah kalah di 12 laga terakhir Premier League pada Derby London di kandang (menang sembilan kali, imbang tiga kali), memenangi lima laga terakhir beruntun. Kekalahan terakhir pada Januari 2016 kontra Chelsea.

5. Arsenal telah mencetak 20 gol di tujuh laga Premier League pada Derby London musim ini.

6. Arsenal kalah dua dari tiga laga terakhir Premier League, lebih dari yang mereka miliki di 17 laga terakhir di kompetisi (11 kali menang, lima kali imbang, sekali kalah).

7. Chelsea mencari empat kemenangan tandang Premier League beruntun di musim yang sama untuk kali pertama sejak Desember 2016.

Breaking News Chelsea Arsenal Premier League Maurizio Sarri Unai Emery Emirates
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan