BolaSkor.com - Arsenal melanjutkan momentum kebangkitan setelah sempat terseok di awal musim ini. Bermain di King Power Stadium, markas Leicester City pada pekan 10 Premier League, Sabtu (30/10), The Gunners menang 2-0.

Arsenal belajar banyak dari kekalahan Manchester United di sana dengan skor 2-4. Arsenal kalah penguasaan bola 35 persen, tapi efisien mengonversi dua peluang menjadi gol oleh Gabriel (5') dan Emile Smith Rowe (18').

Leicester arahan Brendan Rodgers sudah mengerahkan segalanya dan menciptakan 16 tendangan (enam tepat sasaran). Tapi bukan hanya pertahanan Arsenal solid, performa Aaron Ramsdale juga impresif.

Eks kiper Sheffield United membuat Leicester frustrasi dengan delapan penyelamatannya, termasuk kala menepis tendangan bebas James Maddison. Itu jadi jumlah penyelamatan terbanyak kiper berusia 23 tahun di Premier League.

Baca Juga:

Leicester 0-2 Arsenal: Ramsdale Gemilang, The Gunners Dekati Empat Besar

Arsenal Juga Punya Pemain Bernama Salah

Calon Kapten Masa Depan Arsenal

Aaron Ramsdale

"Anda harus memberinya (Ramsdale) tepukan tangan hebat. Dia membuat penyelamatan-penyelamatan hebat. Tendangan bebas Maddison sepertinya akan masuk dan kemudian juga ada aksi darinya kala menghentikan peluang Jonny," tutur Rodgers memuji Ramsdale.

Unbeaten Arsenal

Menurut Opta, dari kiper-kiper yang menderita lebih dari dua sepakan tepat sasaran musim ini, hanya Edouard Mendy, kiper Chelsea yang punya persentase penyelamatan lebih besar (89,7 persen) ketimbang Ramsdale (85,7 persen). Ramsdale menyelamatkan 24 dari 28 sepakan tepat sasaran ke gawang Arsenal.

Pembelian anyar Arsenal di laga ini memperlihatkan kontribusi besarnya, termasuk dengan Ben White, Takehiro Tomiyasu, Nuno Tavares, Ramsdale, dan Martin Odegaard. Itu juga menambah catatan unbeaten Arsenal.

Sejak kalah 0-5 dari Manchester City pada Agustus lalu, Arsenal tak terkalahkan di sembilan laga dengan catatan dua hasil imbang dan tujuh kemenangan. Untuk kali pertama juga sejak 1925 Arsenal mencatatkan tiga kemenangan tandang beruntun di markas Leicester.

Perlahan tapi pasti Arsenal mulai meranjak naik mendekati papan atas klasemen alias empat besar. Saat ini Arsenal di urutan lima dengan 17 poin dari 10 pertandingan.