Leicester 0-2 Arsenal: Ramsdale Gemilang, The Gunners Dekati Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 30 Oktober 2021
Leicester 0-2 Arsenal: Ramsdale Gemilang, The Gunners Dekati Empat Besar
Leicester 0-2 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan di pekan 10 Premier League di markas Leicester City, King Power Stadium, Sabtu (30/10) malam WIB. The Gunners menjaga momentum dengan kemenangan 2-0 dan kiper mereka, Aaron Ramsdale tampil impresif.

Arsenal saat ini ada di urutan lima klasemen dengan raihan 17 poin dari 10 laga, memiliki poin sama dengan West Ham United di peringkat empat (baru bermain sembilan kali).

Leicester memainkan taktik 3-4-3. Brendan Rodgers memainkan Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy, James Maddison di lini serang, sementara Arsenal dengan taktik 4-4-2, Mikel Arteta menurunkan dua penyerang andalannya bersamaan: Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick-Aubameyang.

Laga baru berjalan lima menit skenario Leicester sudah berantakkan. Dari sepak pojok yang diambil Bukayo Saka, bola disambar Gabriel Magalhaes dan Arsenal unggul cepat 1-0 di King Power Stadium.

Baca Juga:

Mikel Arteta Jawab Kritik Thierry Henry

Arsenal Juga Punya Pemain Bernama Salah

Vieira Minta Fans Jangan Bandingkan Arsenal Zaman Dulu dengan Masa Kini

Selebrasi gol Emile Smith Rowe

Gol kedua tercipta di menit 18. Pertahanan Leicester tidak terkoordinasi kala coba menyapu bola hingga bola disambar oleh Emile Smith Rowe dan Arsenal menjauh dengan keunggulan 2-0.

Leicester bukannya tanpa peluang. Mereka punya dua peluang bagus dari Iheanacho dan tendangan bebas Maddison, tapi kiper Arsenal Aaron Ramsdale tampil heroik melakukan penyelamatan. Leicester tertinggal 0-2 di babak pertama.

Penyelamatan krusial Aaron Ramsdale

Rodgers memainkan Ademola Lookman dan Harvey Barnes di awal babak kedua. Leicester meningkatkan tempo permainan untuk mencetak gol, tetapi pertahanan Arsenal solid dan performa kiper mereka Ramsdale juga gemilang.

Dua kali di babak kedua Ramsdale membuat Leicester frustrasi dengan penyelamatan gemilangnya. Tak hanya menepis peluang dari Lookman, eks kiper Sheffield United juga memblok bola peluang dari Luke Thomas.

Leicester telah berupaya sampai tambahan waktu tapi tidak ada gol yang tercipta. Pertahanan Arsenal sulit ditembus di laga ini. Sampai laga berakhir plus lima menit tambahan waktu, Arsenal menang 2-0 atas Leicester.

Susunan Pemain

Leicester City (3-4-3): Kasper Schmeichel; Daniel Amartey (Harvey Barnes 46'), Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Luke Thomas; Kelechi Iheanacho (Ademola Lookman 46'), Jamie Vardy, James Maddison (Patson Daka 71').

Pemain Cadangan: Ryan Bertrand, Harvey Barnes, Danny Ward, Hamza Choudhury, Kiernan Dewsbury-Hall, Jannik Vestergaard, Wilfred Ndidi, Patson Daka, Ademola Lookman.

Manajer: Brendan Rodgers

Arsenal (4-4-2): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 85'), Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga, Emile Smith Rowe; Alexandre Lacazette (Martin Odegaard 58'), Pierre Emerick-Aubameyang.

Pemain Cadangan: Bernd Leno, Martin Odegaard, Ainsley Maitland-Niles, Rob Holding, Cedric Soares, Nicolas Pepe, Mohamed Elneny, Sead Kolasinac, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta

Breaking News Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.328

Bagikan