AC Milan 2-0 Fiorentina: Rossoneri Mantap di Puncak Klasemen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 November 2020
AC Milan 2-0 Fiorentina: Rossoneri Mantap di Puncak Klasemen
AC Milan Vs Fiorentina (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan meraih kemenangan 2-0 melawan Fiorentina pada pertandingan pekan kesembilan Serie A 2020-2021, di Stadion San Siro, Minggu (29/11). Dengan hasil itu, Il Diavolo Rosso mantap di puncak klasemen.

AC Milan tidak bisa menurunkan sang bomber andalan, Zlatan Ibrahimovic. Untuk mengatasi masalah itu, Stefano Pioli menempatkan Brahim Diaz sebagai ujung tombak.

Dari kubu tim tamu, Fiorentina berharap banyak pada pemain veteran, Franck Ribery, untuk membangun serangan dari sisi sayap. Sementaran itu, Gaetano Castrovilli menjadi motor permainan di lini tengah.

Baca Juga:

Atletico Madrid Tantang Inter dan Juventus Berburu Calhanoglu

Gelandang Andalan AC Milan Jadi Buruan Dua Musuh Bebuyutan

Proses Perpanjangan Kontrak Calhanoglu dengan Milan Mandek, Manchester United Bersiap Menikung

Milan Vs Fiorentina

AC Milan membuka keunggulan pada menit ke-17. Sang kapten, Alessio Romagnoli, mencetak gol melalui sundulan. Ia memanfaatkan umpan sundulan Franck Kessie.

Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan empat menit berselang. Sayangnya, tendangan keras Dusan Vlahovic masih mengenai tiang gawang.

Rossoneri mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-27. Wasit menunjuk titik putih setelah German Pazzella menjatuhkan Alexis Saelemaekers di kotak terlarang. Kessie yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Milan kembali mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-37. Tusukan Theo Hernandez dihentikan oleh Martin Caceres dengan pelanggaran. Pemain Fiorentina sempat mengajukan protes, tetapi wasit bergeming setelah mendapatkan informasi dari VAR.

Kessie kembali menjadi eksekutor. Namun, kali ini, tendangannya bisa dibaca dengan baik oleh Bartomiej Dragowski.

Milan Vs Fiorentina

Hingga akhir babak pertama, skor 2-0 tetap bertahan. Milan masuk ruang ganti dalam keadaan unggul.

Tak ingin keok di San Siro, Fiorentina mencoba meningkatkan serangan, La Viola sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-56. Akan tetapi, tendangan chipping Ribery masih bisa dimentahkan Donnarumma.

Kemudian, Fiorentina memasukkan sejumlah pemain seperti Patrick Cutrone, Borja Valero, dan Christian Kouame untuk meningkatkan serangan.

Namun, pertahanan Milan tampil kukuh dan sulit ditembus. Para penyerang Fiorentina tetap kesulitan menembus area pertahanan Rossoneri. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Milan.

Kini, Milan unggul lima poin dari peringkat kedua, Inter Milan. Berikutnya, Rossoneri akan menghadapi Celtic pada laga lanjutan babak grup Liga Europa 2020-2021, Jumat (4/12).

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calarbia, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Sandro Tonali (Jens Petter Hauge 82'); Alexis Saelemaekers (Diogo Dalot 90'), Hakan Calhanoglu, Ante Rebic; Brahim Diaz (Rade Krunic 75').

Pelatih: Stefani Pioli

Fiorentina (4-3-1-2): Bartlomiej Dragowski; Martin Caceres, German Pezzella, Nikola Milenkovic, Cristinoa Biraghi; Sofyan Amrabat, Erick Pulgar, Gaetano Castrovilli; Franck Ribery; Dusan Vlahovic, Jose Callejon (Giacomo Bonaventura 46').

Pelatih: Cesare Prandelli

Serie a AC Milan Fiorentina Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan