BolaSkor.com - AC Milan meraih tiga poin usai menumbangkan Lazio 2-0 pada laga lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion San Siro, Minggu (12/9). Dengan hasil itu, Rossoneri merangsek ke puncak klasemen sementara.

Stefano Pioli menggunakan taktik andalannya, 4-2-3-1, untuk memburu kemenangan. Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Rafael Leao menjadi tiga pemain di lini depan.

Sementara itu, Lazio mengandalkan Ciro Immobile sebagai mesin gol. Striker tim nasional Italia itu ditopang Luis Alberto, Pedro, dan Felipe Anderson.

Tensi dan intensitas pertandingan baru meningkat jelang babak pertama berakhir. Aktornya adalah gol pertama AC Milan yang dicetak Rafael Leao pada menit ke-45.

Baca Juga:

Usai Donnarumma, PSG Bersiap Bajak Bintang Milan Lagi

Janji Setia Franck Kessie untuk AC Milan

Liverpool Intip Peluang Datangkan Franck Kessie secara Gratis

Berawal dari serangan balik cepat, Ante Rebic memberikan bola kepada Leao. Kemudian, striker asal Portugal itu menebus kegagalan sebelumnya untuk menundukkan Pepe Reina. Rossoneri memimpin 1-0.

Dua menit berselang, Milan mendapatkan tendangan penalti setelah Franck Kessie dianggap dilanggar Immobile di kotak terlarang. Reina dan Luis Alberto yang protes justru mendapatkan kartu kuning.

Sayangnya, Milan gagal memanfaatkan penalti untuk menambah keunggulan. Tendangan penalti Kessie membentur mistar gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Pioli melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Zlatan Ibrahimovic untuk menggantikan Leao. Ini adalah momentum Ibra bermain usai mengalami cedera.

Rupanya, keputusan tersebut berbuah manis. Ibra mencetak gol kedua Il Diavolo Rosso pada menit ke-67. Sang striker tinggal menceploskan bola ke gawang yang tidak terjaga akibat umpan manis Rebic. Milan unggul 2-0.

Tertinggal dua gol, Lazio melakukan berbagai cara untuk menembus pertahanan Milan. Namun, Alessio Romagnoli dan kawan-kawan yang menjaga barisan tampil dengan baik. Walhasil, skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang.

Dengan hasil tersebut, Milan berada di puncak klasemen berkat poin sempurna dari tiga laga. Berikutnya, Rossoneri akan menantang Liverpool pada matchday 1 Liga Champions 2021-2022, Kamis (16/9).

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Alessio Romagnoli, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Sandro Tonali, Franck Kessie (Tiemoue Bakayoko 61') (Ismael Bennacer 74'); Alessandro Florenzi (Alexis Saelemaekers 61'), Brahim Diaz (Fode Ballo 80'), Rafael Leao (Zlatan Ibrahimovic 60'); Ante Rebic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Lazio (4-3-3): Pepe Reina; Adam Marusic (Manuel Lazzari 64'), Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic (Toma Basic 74'), Lucas Leiva, Luis Alberto; Pedro (Raul Moro 84'), Ciro Immobile (Vedat Muriqi 84'), Felipe Anderson (Mattia Zaccagni 64').

Pelatih: Maurizio Sarri.