AC Milan 2-3 Inter Milan: Drama Lima Gol Warnai Superioritas Nerazzurri atas Rossoneri

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Maret 2019
AC Milan 2-3 Inter Milan: Drama Lima Gol Warnai Superioritas Nerazzurri atas Rossoneri
Inter Milan menang 3-2 atas AC Milan (@Inter_en)

BolaSkor.com - Inter Milan melanjutkan tren tak pernah kalah mereka saat melawan rival sekota, AC Milan. Derby della Madonnina ke-170 di pekan 28 Serie A, Senin (18/3) dini hari WIB, di San Siro dimenangi Nerazzurri dengan skor 3-2.

Inter kini memenangi tiga laga dan imbang tiga kali di enam pertemuan terakhir melawan Milan. Sementara Luciano Spalletti menjaga rekor tak pernah kalah menjadi tiga kemenangan dan satu hasil imbang di Derby Milan.

Berkat kemenangan itu, Inter mengkudeta posisi Milan di peringkat tiga klasemen Serie A dan sedikit memperlebar jarak di antara keduanya menjadi dua poin.

Baca Juga:

Presiden Inter Milan Turun Tangan Selesaikan Masalah Icardi Usai Derby della Madonnina

AC Milan Vs Inter Milan, Rekor Mulus Luciano Spalletti di Derby della Madonnina

Gennaro Gattuso Anggap Performa Terkini Tak Pengaruhi Derby Della Madonnina

Derby della Madonnina ke-170 dimulai. Gennaro Gattuso menerapkan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan trio Hakan Calhanoglu, Krzysztof Piatek, Suso di lini depan. Taktik sama digunakan Luciano Spalletti yang mengandalkan Matteo Politano, Lautaro Martinez, Ivan Perisic di lini depan - tanpa Mauro Icardi.

Inter sudah langsung memberi syok terapi kepada Milan saat laga baru berjalan tiga menit.

Melalui skema serangan yang apik, bola dialirkan dari umpan silang Perisic yang ditanduk Martinez dan kemudian diarahkan ke area 16 meter Milan. Di sana, sudah ada Matias Vecino yang berlari dari lini kedua dan mencetak gol. 1-0 Inter unggul.

Selebrasi gol Matias Vecino

Sepanjang 30 menit permainan Inter memaksa Milan bermain dengan cara mereka. Milan mendominasi penguasaan bola, namun, Inter sangat tajam dan berbahaya ketika sukses merebut bola dan melancarkan serangan balik.

Inter bahkan nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 atau 3-0 jika peluang dari Vecino dan Milan Skriniar tidak menjauh dari gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma. Praktis babak pertama sepenuhnya milik Inter.

Milan juga menciptakan peluang berbahaya di babak pertama. Tapi peluang yang dikreasikan Lucas Paqueta dan Hakan Calhanoglu masih dapat diantisipasi kapten Inter, Samir Handanovic. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Inter.

Breaking News Milan AC Milan Inter Milan Inter Della Madonnina Derby della Madoninna Serie a Luciano Spalletti Gennaro Gattuso
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.974

Bagikan