AC Milan 3-1 AS Roma: Mourinho Serang Wasit dan VAR

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 07 Januari 2022
AC Milan 3-1 AS Roma: Mourinho Serang Wasit dan VAR
Jose Mourinho memprotes kinerja wasit. (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain saat bertandang ke markas AC Milan dalam lanjutan Serie A 2021-2022. Sang pelatih, Jose Mourinho tak habis pikir dengan kinerja wasit dan VAR.

Dalam laga yang berlangsung di San Siro, Jumat (7/1) dini hari WIB, Roma harus takluk dengan skor 1-3 dari Milan. Hasil ini tak lepas dari dikartu merahnya dua penggawa Il Giallorossi, Rick Karsdorp dan Gianluca Mancini.

Mourinho sudah kecewa dengan kepemimpinan wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Milan pada awal laga. Daniele Chiffi selaku pengadil menunjuk titik putih usai menilai Tammy Abraham melakukan handball lewat bantuan VAR.

Baca Juga:

Arsenal Kembali Persulit Mourinho di Bursa Transfer

Jose Mourinho Berpeluang Balik ke Premier League

11 Tahun Perjalanan Karier Jose Mourinho Pasca-Meninggalkan Inter Milan

Keputusan tersebut memang cukup kontroversial. Bola tidak terlihat berubah arah jika memang terkena tangan Abraham.

Namun momen itu merupakan awal dari serangkaian keputusan kontroversial wasit dalam pertandingan ini. Penalti tersebut akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Olivier Giroud.

Milan kemudian menggandakan keunggulan lewat gol Junior Messias sepuluh menit berselang. Sementara Roma baru bisa memperkecil kedudukan melalui sontekan Abraham jelang babak pertama berakhir.

Usaha Roma untuk menyamakan kedudukan berujung petaka karena Rick Karsdorp menerima kartu kuning kedua pada menit ke-74. Tak lama kemudian, Milan mampu menjauhkan keunggulan melalui aksi individu Rafael Leao.

Momen kartu merah Rick Karsdorp

Situasi Roma bertambah buruk setelah Gianluca Mancini juga diusir wasit karena melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Beruntung Zlatan Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti sehingga tim ibu kota Italia tersebut terhindar dari kekalahan yang lebih telak.

Usai laga, Mourinho tanpa basa-basi mengkritik kinerja wasit. Meskipun ini bukan kali pertama dirinya melakukan hal tersebut.

"Saya tidak menyukai tim saya hari ini. Namun kualitasnya juga kurang untuk wasit dan VAR," kata Mourinho kepada DAZN.

“Kami ingin keseragaman dalam keputusan, inilah mengapa saya pikir tingkat kualitasnya rendah dan kami juga tidak beruntung dengan wasit. Wasit tidak memiliki karakter hari ini."

“Saya tidak suka melakukan ini, tetapi saya harus mengatakan bahwa saya tidak mengerti apa yang dilakukan wasit dan VAR hari ini," tambahnya.

Meski begitu, Mourinho tak menampik Milan tampil lebih baik dalam laga tersebut. Sementara tim asuhannya terlalu banyak melakukan kesalahan individu.

"Saya tidak akan menyangkal penampilan kami tidak bagus. Ini adalah skuad tingkat menengah, jadi kami berada di papan tengah, di mana kami berada," tutupnya.

AS Roma Jose Mourinho Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan