AC Milan Pimpin Klasemen, tetapi Hanya soal Penalti

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 28 Maret 2021
AC Milan Pimpin Klasemen, tetapi Hanya soal Penalti
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - AC Milan berada di puncak klasemen dibanding tim Serie A lainnya. Namun, apa yang menyebabkan Rossoneri berada di puncak klasemen bukan soal perolehan poin, tetapi masalah tendangan penalti terbanyak.

AC Milan menduduki posisi teratas dengan 16 tendangan penalti. Dari jumlah tersebut, 12 di antaranya masuk ke gawang dan empat lainnya berakhir dengan kegagalan.

Pada awal musim, Zlatan Ibrahimovic merupakan algojo pertama Milan. Namun, setelah beberapa kali gagal, Ibra memberikan tendangan penalti kepada Franck Kessie.

Baca Juga:

Cari Kiper Baru, Chelsea Pantau Gianluigi Donnarumma

Masa Depan Ibrahimovic dan Donnarumma di Milan Masih Tanda Tanya

Modal Pas-pasan, AC Milan Coba Rayu Donnarumma Bertahan

AC Milan

Namun, raihan tersebut tidak serta-merta membawa Milan bercokol di puncak klasemen. Saat ini, skuad asuhan Stefano Pioli berada di posisi kedua klasemen sementara Serie A 2020-2021, dengan tertinggal enam poin dari sang pemimpin klasemen, Inter Milan.

Posisi kedua diduduki Sassuolo dengan delapan penalti. Sassuolo sangat efektif karena semuanya berakhir menjadi gol.

Juventus dan Crotone berada pada posisi ketiga dan keempat. Keduanya sama-sama mengoleksi tujuh penalti. Bedanya, Juve mengalami satu kegagalan, sedangkan Crotone selalu sukses.

Tempat kelima menjadi milik sang pemuncak klasemen versi perolehan poin, Inter Milan. Sejauh ini, Romelu Lukaku dan kawan-kawan mendapatkan enam tendangan penalti dengan satu di antaranya tidak menjadi gol.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, tim yang paling banyak mendapatkan tendangan penalti dalam satu musim adalah Barcelona. Blaugrana mengoleksi 19 penalti pada musim 2015-2016.

Dengan musim yang masih panjang, Milan punya peluang besar menyalip rekor Barcelona. Namun, tentunya yang paling penting adalah memperoleh sebanyak-banyaknya poin pada laga tersisa.

AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.572

Bagikan