BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu AS Roma pada pertandingan lanjutan Serie A 2020-2021, di Stadion San Siro, Senin (26/10) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Rossoneri akan menghadapi ujian berat pada laga itu.

AC Milan melaju pesat usai kompetisi kembali dilanjutkan. Statistik mencatat, tidak ada tim yang menang lebih banyak daripada AC Milan di lima liga top Eropa usai kompetisi kembali dilanjutkan setelah lockdown (13 menang, sama dengan Real Madrid).

Lebih lanjut, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan juga menjadi tim dengan catatan tak terkalahkan terbanyak usai lockdown (16 pertandingan).

Baca Juga:

Didepak AC Milan, Lucas Paqueta Tidak Dendam

AC Milan Gantungkan Harapan kepada Zlatan Ibrahimovic untuk Menangi Derby della Madonnina

Pulih dari Virus Corona, Zlatan Ibrahimovic Siap 'Menggoyang' Derby della Madoninna

AC Milan

Meski sedang di atas angin, Stefano Pioli tak ingin Milan jemawa. Ia menilai, AS Roma memiliki kemiripan dengan Rossoneri.

"Kami memulainya dengan baik dan ingin terus menjaganya. Kami menghadapi lawan yang kuat yang terlihat seperti Milan dalam konstruksi yang dibangun," tegas Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Roma merekrut pemain yang kuat. Ini adalah tim dengan kekuatan fisik dan dengan komponen yang tepat untuk menjadi ambisius. Ini akan menjadi pertandingan terbuka."

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Milan meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir kontra AS Roma. Sementara itu, dua laga lainnya berakhir dengan satu menang dan satu kalah.

"Ini baru permulaan dan besok kami akan menghadapi pertandingan penting," imbung eks juru taktik Fiorentina itu.

Pada laga nanti, AC Milan diprediksi akan kembali mempercayakan Ibrahimovic sebagai ujung tombak. Sementara itu, AS Roma diprakirakan akan bertumpu kepada Edin Dzeko untuk mendulang gol.