AC Milan Vs Liverpool: Wakil Inggris Sering Bikin Meringis

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Desember 2021
AC Milan Vs Liverpool: Wakil Inggris Sering Bikin Meringis
AC Milan Vs Liverpool (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - AC Milan akan menjamu Liverpool pada matchday 6 Grup B Liga Champions 2021-2022, di Stadion San Siro, Rabu (8/12) dini hari WIB. Rossoneri punya pengalaman tak menyenangkan ketika bersua wakil Inggris.

Milan mengusung misi wajib menang untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar. Saat ini, Milan bercokol pada posisi ketiga dengan empat poin. Hanya kemenangan yang bisa menjaga peluang Milan lolos ke babak berikutnya.

Namun, andaikan menang, Milan masih harus melihat hasil pertandingan Porto kontra Atletico Madrid.

Kendati peluang melaju ke babak berikutnya cukup kecil, bek Milan, Fikayo Tomori, tak ingin patah semangat. Baginya, mengalahkan Liverpool bukanlah hal yang mustahil.

Baca Juga:

Milan di Ujung Tanduk, Pioli Yakin Liverpool Bisa Dikalahkan

Simon Kjaer Absen Enam Bulan, Inter Tulis Pesan Menyentuh

Senangnya Pioli Miliki Ibrahimovic dan Messias di Milan

"Ini akan jadi laga yang intens. Akan ada stadion yang siap mendukung kami dan kami tahu ini adalah pertandingan yang penting," jelas Tomori seperti dilaporkan Sky Sports Italia.

"Kami menghormati Liverpool dan telah melihat cara mereka bermain dalam beberapa tahun terakhir. Mereka adalah tim agresif yang sering melakukan umpan silang dan punya penguasaan bola yang bagus."

"Mereka banyak mendulang gol. Jadi, kami tahu ini akan sulit. Namun, kami harus tetap menunjukkan jati diri, menunjukkan jika ingin menang," terang sang bek.

"Kami sedikit tidak beruntung pada leg pertama dalah hal hasil, padahal sudah bermain bagus. Namun, sekarang kami masih bisa lolos dan akan masuk ke lapangan dengan kepercayaan akan hal itu."

Namun, sejarah menyebut Milan kerap kesulitan ketika melawan tim asal Inggris. Il Diavolo Rosso memburu kemenangan pertama kontra tim Inggris di kompetisi Eropa sejak Februari 2012 (mengalahkan Arsenal dengan skor 4-0).

Milan tanpa kemenangan dalam enam pertempuran terakhir versus tim Inggris. Perinciannya lima kalah dan satu imbang.

Selain itu, tim asal Inggris juga menorehkan lima kemenangan tandang dalam enam duel terakhir ketika melawat ke markas AC Milan. Hanya Arsenal yang gagal membawa pulang kemenangan dari San Siro.

Menarik ditunggu apakah Milan akan lolos dari lubang jarum atau tidak. Sebab, Rossoneri sering meringis ketika bersua wakil Inggris.

AC Milan Liverpool Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan