BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, percaya diri timnya akan mengalahkan Liverpool pada laga pamungkas Grup B Liga Champions 2021-2022, di Stadion San Siro, Rabu (8/12) dini hari WIB. Hasil laga tersebut akan sangat menentukan nasib Milan.

AC Milan menjaga tren positif usai menumbangkan Salernitana pada laga lanjutan Serie A 2021-2022. Rossoneri menutup laga dengan keunggulan 2-0. Dengan begitu, Milan berada di puncak klasemen.

Ujian berikutnya yang akan dihadapi Milan adalah Liverpool. Milan membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Bahkan, jika menang pun, Rossoneri masih harus melihat hasil Porto versus Atletico Madrid.

Baca Juga:

Simone Inzaghi Pengin Inter Milan Lebih Kejam

Benarkah Mourinho Bawa Pengaruh Buruk di Roma?

Langganan Dipecat, Jose Mourinho Justru Dapat Rp1,8 Triliun

The Reds jelas bukan lawan sembarangan. Liverpool tampil trengginas di Premier League dan Liga Champions. Pada pertemuan pertama pun, Liverpool unggul 3-2.

"Setelah menghadapi mereka pada musim ini, kami mendapatkan lebih banyak informasi dan tahu seperti apa yang dihadapi. Anda tidak bisa melakukannya tanpa kualitas dan intensitas di Eropa. Jadi, karakteristik merupakan modal utama pada penampilan hari Selasa," ungkap Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

"Liverpool punya cara untuk segera melepaskan umpan vertikal dan mengubah kecepatan menggunakan tiga penyerang. Mereka adalah satu di antara tim yang mengincar gelar Liga Champions musim ini."

Pioli sadar, posisi Milan saat ini sangat sulit. Namun, ia hanya ingin anak asuhnya memberikan yang terbaik. Pioli percaya, masih ada peluang untuk Il Diavolo Rosso.

"Kami ingin berada di posisi ini dan sekarang hanya bisa mencoba lewat memberikan yang terbaik. Kami tahu Liverpool pasti akan menyebabkan kekalahan, tetapi ruang juga terbuka. Oleh karena itu, mereka bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan atau pertahanannya tidak bisa ditembus," papar Pioli.