Ada Cristiano Ronaldo, Pengeluaran Gaji Man United Membengkak

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 19 November 2021
Ada Cristiano Ronaldo, Pengeluaran Gaji Man United Membengkak
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak ada habisnya membahas mengenai kondisi dan situasi Manchester United di musim 2021-2022. Sorotan kepada tim peraih 20 titel Premier League semakin besar setelah merekrut Cristiano Ronaldo.

Usia megabintang asal Portugal tak lagi muda (37 tahun) di periode keduanya membela United, tetapi Ronaldo tetaplah Ronaldo: superstar dunia sepak bola yang sudah memenangi lima titel Liga Champions dan lima Ballon d'Or.

Di tengah kesulitan United bermain konsisten musim ini di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, sorotan kepada Ronaldo tetaplah besar. Apalagi produk akademi Sporting Lisbon kerap menyelamatkan United dengan gol-golnya.

Satu hal menarik dari kedatangannya adalah gaji yang diterima Ronaldo. Dibandingkan dengan sepertiga dari musim lalu, pengeluaran gaji Man United telah meningkat hampir mendekati 1,6 juta euro per pekan. Itu mendekati kenaikan 25 persen.

Baca Juga:

Jangan Bersedih Cristiano Ronaldo!

Pedang Bermata Dua Itu adalah Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Tetapkan Syarat Bertahan di Manchester United

Cristiano Ronaldo

Sumber pengeluaran terbesar itu datang dari Ronaldo, yang disinyalir menerima gaji sebesar 655.000 euro per pekannya (sekitar Rp 10 miliar). Hal tersebut menjadikannya penerima gaji tertinggi di Premier League.

Kehadiran rekrutan anyar seperti Tom Heaton, Jadon Sancho, dan Raphael Varane turut meningkatkan pengeluaran gaji Man United, tetapi Ronaldo tetap paling besar dengan gaji per tahun sebesar 35 juta euro (meski dibeli dari Juventus seharga 16 juta euro).

Meski begitu United mendapatkan pemasukkan tambahan dari penjualan Daniel James ke Leeds United sebesar 20 juta euro, serta peningkatan keuntungan - dikutip dari Marca - per tahun meningkat jadi 16,1 persen seiring kembalinya fans ke stadion.

Dengan meningkatnya pengeluaran United dari sisi gaji pemain, mereka tak bisa gagal lolos Liga Champions untuk musim depan. Tak bermain di Liga Champions akan mengurangi pemasukan dan sorotan kepada posisi Solskjaer sebagai manajer.

Dilansir dari Spotrac, berikut penilik lima gaji terbesar di Manchester United:

1. Cristiano Ronaldo (26,5 juta Poundsterling per tahun)
2. David De Gea (19,5 juta Poundsterling per tahun)
3. Jadon Sancho (18,2 juta Poundsterling per tahun)
4. Raphael Varane (17,6 juta Poundsterling per tahun)
5. Paul Pogba (15 juta Poundsterling per tahun)

Breaking News Manchester United Premier League Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan